Pemkab Usulkan Pembangunan Rumah Korban Kebakaran

Pemkab Usulkan Pembangunan Rumah Korban Kebakaran

LEBONG, RaLeb.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengusulkan bantuan pembangunan rumah baru bagi Hakim (40) warga transmigrasi di Desa Pelabai, korban kebakaran yang terjadi belum lama ini.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Transmigrasi Provinsi Bengkulu mengenai musibah kebakaran yang dialami oleh salah satu warga transmigasi di Desa Pelabai. Pihak Provinsi meminta agar kita segera melakukan pendataan terhadap kerugian dan segera menyampaikan hasil tersebut kepada mereka," kata Plt. Kepala Disnakertrans Lebong, Beny Kodratullah, MM, melalui Kabid Transmigrasi, Jusmani, SKM, MM.

Diakuinya, pasca musibah kebakaran yang dialami oleh Hakim ini pihaknya sudah turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan. Saat ini, pihaknya masih menghitung jumlah kerugian yang dialami oleh korban.

"Secepatnya laporan ini akan kita sampaikan ke Provinsi. Kita berharap agar korban ini mendapatkan bantuan pembangunan rumah baru," terangnya.

Disisi lain, Jusmani menyebutkan saat ini terdapat 300 Kepala Keluarga (KK) penduduk transmigrasi di Desa Pelabai yang masih aktif. Diantaranya, 200 KK warga transmigrasi Desa Pelabai dan 100 KK lainnya merupakan warga transmigrasi asal Bandar Agung Kecamatan Topos. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: