HGN, Bupati Kopli Ajak Guru Jadi Pendidik Sejati

HGN, Bupati Kopli Ajak Guru Jadi Pendidik Sejati

LEBONG - Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengajak guru agar menjadi pendidik sejati dalam menyongsong era Super Smart Society (Society 5.0). Hal ini disampaikan Bupati dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan HUT PGRI ke-76 yang digelar di rumdin Bupati Lebong kemarin (25/11).

Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengajak guru untuk bersama-sama menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, cerdas dan siap bersaing dalam rangka mewujudkan mereka belajar. Bupati memastikan, jika Pemkab Lebong siap untuk mendukung guru dalam mewujudkan masyarakat Lebong yang bermutu dan berwawasan global.

Baca juga: Sekolah Gelar Rangkaian Kegiatan Sambut HUT PGRI

"Tanpa adanya guru dan tanpa adanya persatuan yang kuat dalam mendidik, kita tidak mungkin akan menjadi seperti saat ini. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang mengemban amanah mulia mencerdaskan kehidupan bangsa. Kunci kemajuan  bangsa dan daerah kita ini ada pada kualitas SDM," katanya.

Melalui tema Bangki Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tanggung, Indonesia Tumbuh, Bupati mengajak guru di Lebong menjadi pendidik sejati dalam menghadapi era society 5.0 guna menghasilkan SDM unggul.

"Banyak tantangan dan perubahan yang harus dilakukan di era society 5.0 termasuk oleh satuan pendidikan sebagai garda terdepan menyiapkan SDM unggul. Selamat hari guru nasional dan HUT PGRI ke-76," demikian Bupati. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: