Hari Ini, Pemdes Buka Pendaftran Bakal Cakades

Hari Ini, Pemdes Buka Pendaftran Bakal Cakades

PINANG BELAPIS - Pemerintah Desa (Pemdes) Tambang Sawah telah resmi mengumumkan dan membuka pendaftaran bagi calon kepala desa (cakades) di desa setempat. Panitia desa  menerima berkas pendaftaran cakades terhitung mulai hari ini (30/10) , sampai dengan 5 November 2021 mendatang.

"Iya, mulai besok (30/10) hari ini. Kita resmi membuka dan menerima berkas pendaftaran cakades desa Tambang Sawah," kata Pjs. Kades, Marno Areko.

Lanjutnya, dengan pembukaan pendaftaran cakades. Maka, bagi warga , sudah bisa menyiapkan berkas secara lengkap sesuai dengan persyaratan  oleh panitia tingkat Kabupaten Lebong.

"Untuk penerimaan berkas pendaftaran di dealine sampai dengan tanggal 5 November mendatang," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa hari ini (kemarin,red) beberapa panitia pemilihan kepala desa telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dari kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMDSos) Lebong. Tentunya, panitia penyelenggara yang sudah mengikuti bimtek ini nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sesuai tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan oleh panityia Kabupaten.

"Kita berharap, semua tahapan-tahapan Pilkades ini bisa berjalan baik hingga hari pelaksanaan. Sambari mematangkan berbagai persiapan kita juga ,akan menyiapkan Sekre untuk penerimaan berkas pendaftaran cakades," tutupnya.(rak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: