Fasilitas Bermain Pasar Malam Sudah Sampai

Fasilitas Bermain Pasar Malam Sudah Sampai

LEBONG UTARA - Pelaksanaan pasar malam yang didambakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lebong yang akan digelar dalam waktu dekat ini tampaknya sudah disinyalir. Hal itu terpantau di lokasi Lapangan Muhammad Hatta desa Kampung Muara sudah dipenuhi oleh alat-alat bermain yang biasanya terdapat di acara Pasar Malam. Menanggapi hal tersebut.

Kepala Desa (Kades), Rodihal Ghani, mengaku bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan ini sebagai pemulihan ekonomi di masa pandemi saat ini.

"Iya, barang-barang pasar malam sudah sampai hari ini (kemarin,red). Dimana informasinya alat tersebut berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara," kata kades.

Diakuinya, bahwa kondisi lapangan hatta saat ini sudah mulai dibersihkan perlahan oleh pihak pasar malam itu sendiri. Namun, terkait pelaksanaannya dirinya tetap menghimbau kepada tim pasar malam agar mendepankan prokes nantinya.

"Memang biasanya, kalau bersih-bersih itu kita lakukan secara rutin bersama pihak Kecamatan. Untuk itulah, kita saat ini masih menunggu petunjuk. Namun, sebagian titik terpantau sudah dibersihkan," bebarnya.

Kades menambahkan, pelaksanaan pasar malam ini akan segera dibuka pada 20 November hingga 12 Desember mendatang. Untuk itulah, dirinya berharap agar pelaksanaan ini tidak ada kendala.

"Semoga tidak ada kendala. Terkhusus para pedagang yang ingin buka lapak kita tetap mendukung sebagai bentuk pemulihan ekonomi dan segera melaporkan ke Intansi terkait," tandasnya. (dap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: