Doa Sedekah Subuh, Amalkan Doa Ini Sebagai Pembuka Pintu Rezeki Saat Pagi

Selasa 21-05-2024,11:30 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Rezeki merupakan suatu hal yang ketentuan sudah diatur oleh Allah akan tetapi bila Anda tidak berusaha maka rezeki tidak akan datang dengan sendiri.

Terkadang banyak umat muslim ingin rezeki yang banyak tetapi tidak ingin berusaha dan berdoa agar diberikan rezeki.

Ada baiknya sebelum beraktivitas seharian, pada waktu paginya Anda berdoa selalu meminta pertolongan agar dilancarkannya rezeki Anda.

Di dalam kehidupan yang penuh dengan tantangan dan pengaruh teknologi dunia.

BACA JUGA:Doa Ampuh dan Langkah Nyata Bebaskan Diri dari Jeratan Utang

Terutama dalam hal mencari rezeki, terdapat baik pilihan jalannya dan caranya baik itu secara hal maupun haram. Akan tetapi Allah dan Rasul mengajarkan umatnya untuk mencari rezeki dengan cara yang halal.

Dalam mencari rezeki ada satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW yang dipercayai bisa membawa keberkahan dan ketenangan di dalam hati.

Selain itu doa ini disampaikan oleh Ibnu Umar, salah seorang sahabat Rasulullah, sebagai sebuah alat untuk memohon kepada Allah agar membuka pintu rezeki di luar rumah.

Banyak yang bertanya mengapa doa ini begitu penting? Dikarenakan dalam kehidupan seringkali dipenuhi dengan ujian dan cobaan, terutama dalam hal finansial.

Doa ini dipercayai umat menjadi pendorong untuk tetap tegar dan pasrah pada ketentuan Allah. Sembari berharap agar rezeki dapat diperoleh dengan lebih mudah dan lancar dari Allah.

Berikut doa pembuka pintu rezeki agar dilancarkan oleh Allah SWT yang bisa Anda terapkan dalam kedupan sehari-hari.

Doa ini sebaiknya diamalkan sebelum beraktifitas agar rezeki terus menggalir. Yuk simak bacaan doanya.

llahumma innii as-aluka lman naafi’a wa rizqon thoyyibaa wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Yang Berarti : Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik). (HR. Ibnu Majah, dan Ahmad)

Sealin itu ada juga hadis pembuka pintu rezeki yang bisa Anda terapkan hadis ini dari  Ali juga menyebutkan, Nabi shallallahu alaihi wa sallam pernah mengajarkan doa pembuka pintu rezeki berikut ini,

Kategori :