Tiap Desa Sudah Miliki TPQ

Sabtu 30-10-2021,13:12 WIB
Editor : Radar Lebong

LEBONG TENGAH - Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang islami. Kantor Urusan Agama Lebong Tengah memastikan setiap desa binaan Penyuluh Agama Islam (PAI) sudah memiliki Taman Pendidikan Qur'an (TPQ)

"Paling sedikit setiap desa itu ada satu TPQ bahkan ada yang lebih dari satu," beber kepala KUA Lebong Tengah, Daswin SPd.I

Ia menjelaskan, bahwa TPQ meski statusnya adalah pendidikan non formal. Namun fungsinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di bidang agama merupakan suatu hal yang vital.

"Karena dengan adanya TPQ, tentu dapat memberikan manfaat bagi  masyarakat dalam menanamkan nilai keislaman dan ahklak yang mulia kepada buah hati," ungkapnya.

Selain itu, di tambah dengan maraknya kenakalan di tingkat remaja membuat masyarakat mesti mengambil tindakan yang lebih gesit lagi dalam menanggulanginya. Salah satunya adalah memberikan kesibukan tambahan kepada anak dalam bentuk pembelajaran agama di TPQ terdekat.

"TPQ ini dampaknya di tujukan untuk jangka panjang anak. Sebab, semakin cepat anak belajar tentang agama, maka semakin minim pengaruh negatif yang merasuki pikiran dan perilaku anak," pungkasnya.(pry)

Tags :
Kategori :

Terkait