SMPN 1 Lebong, Sekolah Langganan Banjir

Sabtu 30-10-2021,12:09 WIB
Editor : Radar Lebong

LEBONG - SMPN 1 Lebong ditetapkan sebagai salahsatu skeolah rawan bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong.

Terkait hal tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 01 Lebong, Muslim, M.Pd tidak menampik jika sekolahnya memang rawan bencana dan termasuk sekolah langganan banjir.

"Kalau untuk tanggap bencana gempa dan lain-lain kita sudah lakukan melalui sosialisasi dan lain sebagainya. Namun, kejadian yang kerap terjadi ini adalah banjir. Bahkan, ketika banjir ini sudah terjadi maka buku-buku yang ada di Perpustakaan tersebut terkena dampak. Apalagi, lokasi perpustakaan ini dekat dengan sungai air kotok," kata Kepsek.

Dan dari pihaknya telah melakukan antisipasi terhadap bencana tersebut. Melalui, rehab ruang Perpustakaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Ini sudah direhab jadi lebih tinggi bangunannya. Bahkan, permukaan belakang ruang perpustakaan itu nanti akan ditembok. agar air tidak bisa masuk lagi ke ruang perpustakaan dan ruangan sekitarnya," tukasnya.(dap)

Tags :
Kategori :

Terkait