Pemdes Nantikan Perbaikan Jalan Putus

Kamis 04-11-2021,12:48 WIB
Editor : Radar Lebong

PINANG BELAPIS - Bencana tanah longsor yang mengakibatkan ruas jalan di desa Adi desa Air Putih putus beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum juga mendapat respon perbaikan dari Pemprov Bengkulu. Padahal, akses jalan di wilayah desa itu merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat Kecamatan Pinang Belapis.

Kades, Zulkaidi mengatakan untuk ruas jalan yang sempat putus akibat bencana alam tersebut, meskipun transportasi baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat sudah bisa melintas. Hanya saja, kondisinya belum sepenuhnya baik karena hanya penimbunan dengan koral dan pasir saja.

"Untuk saat ini sudah bisa kendaraan melewatinya. Namn, kendaraan yang bermuatan berat tidak bisa karena perbaikan jalan putus di desa kita ini hanya ditimbun menggunakan koral dan pasir saja," katanya.

Untuk itulah, lanjut Kades, pihaknya berharap Pemprov Bengkulu dapat segera melakukan perbaikan jalan putus di desanya tersebut. Karena memang perbaikan itu sepenuhnya menjadi tanggungjawab pihak Pemprov Bengkulu.

"Kami berharap, pihak Pemprov bisa segera melakukan perbaikan terhadap kondisi ruas jalan di desa kita ini. Apalagi, saat ini sudah musim penghujan sehingga, khawatir debit air yang besar membuat jalan kembali putus," pungkasnya. (rak)

Tags :
Kategori :

Terkait