Lebong Terima Tambahan Nakes Program Nusantara Sehat

Kamis 04-11-2021,04:50 WIB
Editor : Radar Lebong

LEBONG - Setelah sebelumnya menerima sebanyak 17 tenaga kesehatan (nakes) melalui program Nusantara Sehat yang diluncurkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Lebong kembali mendapatkan tambahan 3 nakes program nusantara sehat. 20 nakes ini akan mengabdi di Kabupaten Lebong selama 1 tahun kedepan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, M.Si, mejelaskan tambahan 3 nakes ini tak lain adalah tenaga dokter yang rencananya akan ditempatkan di Puskesmas Rimbo Pengadang, Puskesmas Tes dan Puskesmas Lemeu Pit.

"Total nakes program nusantara sehat yang ditempatkan di Lebong sebanyak 20 orang. Tidak hanya tenaga dokter saja, namun ada juga beberapa nakes lainnya seperti bidan, ahli gizi hingga tenaga farmasi," katanya.

Nakes program nusantara sehat ini, lanjutnya, disebar pada Puskesmas yang masih kekurangan SDM seperti di Puskesmas Pinang Belapis, Puskesmas Topos serta beberapa Puskesmas lainnya.

"Kita sudah mengusulkan dokter spesialis gigi, namun karena keterbatasan sarana dan prasana sehingga usulan itu belum diakomodir Kemenkes," lanjutnya.

Dirinya berpesan kepada 20 nakes program nusantara sehat ini agar dapat bekerja sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Lebong.

"Mudah-mudahan dengan adanya penambahan jumlah nakes ini, bisa meningkatkan pelayanan bidang kesehatan bagi masyarakat," harapnya. (bye)

Tags :
Kategori :

Terkait