Banjir 4 Desa di Kecamatan Uram Jaya, Begini Luasan Dampaknya

Banjir 4 Desa di Kecamatan Uram Jaya, Begini Luasan Dampaknya

Tinjau: Kalak BPBD bersama Kadis Disperkan meninjau sawah warga yang terdampak banjir di Uram Jaya. -Foto Dokumentasi/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Data sementara BPBD Lebong pasca banjir yang terjadi di 4 desa pada Kecamatan Uram Jaya, terdapat 588 unit rumah dan 110 hektar lahan sawah terdampak banjir.

Termasuk juga, 2 unit sarana milik PDAM, 1 jembatan gantung serta beberapa kolam ikan milik warga juga ikut terdampak banjir. 

Plt. Kepala BPBD Lebong, Tantomi, SP melalui Kabid Kedaruratan, Tantawi, SP mengatakan 588 unit rumah yang terdampak banjir ini diantaranya 418 unit di Desa Lemeu, 50 unit di Desa Bentangur, 100 unit Desa Kota Agung, serta 20 unit Desa Embong.

Sedangkan 110 hektar lahan sawah diantaranya 50 hektar di Desa Lemeu dan 60 hektar di Desa Kota Agung.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras 2 Jam, Ratusan Rumah Warga di 3 Desa Terendam Luapan Air Uram

"Ketinggian banjir ini 1 sampai 2 meter, akibat luapan air pasca diguyur hujan lebat kurang lebih 4 jam," katanya. 

Ia mengaku jika data ini sifatnya masih sementara berdasarkan hasil kaji cepat tim TRC BPBD Lebong. Saat ini, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari masing-masing Pemdes yang terdampak banjir di Kecamatan Uram Jaya. 

"Kemungkinan akan segera dilakukan normalisasi anak sungai Tik Mun dan Tik Kmiling, karena kondisinya sudah mengalami pendangkalan akibat terdampak banjir," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: