Jangan Khawatir, 1.700 Keping Blangko e-KTP Cukup Hingga Akhir Tahun

Jangan Khawatir,  1.700 Keping Blangko e-KTP Cukup Hingga Akhir Tahun

Pelayanan adminduk di Kantor Dukcapil Lebong.-Foto Dokumentasi-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong memastikan persediaan blangko untuk pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (KTP) di daerah tersebut dipastikan tercukupi hingga akhir tahun ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lebong Drs. Budi Setiawan mengatakan saat ini jumlah stok blanko KTP yang tersedia di instansi berkisar 1.700 stok tersebut akan di pergunakan selama bulan Oktober hingga Desember mendatang.

"Kita pastikan 1.700 stok blangko KTP elektronik yang tersedia itu cukup hingga akhir tahun ini," katanya.

Lebih jauh, dijelaskannya saat ini persentase pencetakan KTP di Kabupaten Lebong sudah mencapai 9.118 keping. Jumlah tersebut berdasarkan laporan dari periode Januari hingga September lalu.

BACA JUGA:Layanan Jemput Bola Rekam e-KTP ke 15 Sekolah Capai 530 Jiwa

"Jumlah itu masuk dalam kategori pendaftar pemula, pindah domisili, dan pembuatan KTP baru. Namun mayoritas diisi oleh pendaftar pemula," ucapnya.

Meski stok blangko saat ini tersedia sekitar 1.700 ribu keping, pihaknya memastikan Dukcapil masih bisa mengajukan permintaan kepada Pemprov Bengkulu jika nanti stok yang tersedia dirasakan kurang.

"Jika stok blanko KTP yang tersedia tinggal 500 keping lagi, maka kita akan kembali mengajukan ke Pemprov," ucapnya.

Sementara jika melihat dari data hasil perekaman sampai dengan saat ini jumlah warga Lebong yang belum melakukan proses perekaman hanya kisaran 1 ribu orang.

"Tidak terlalu banyak lagi yang belum proses perekaman itupun mayoritas pemula, jadi dengan stok blangko yang ada kami berkeyakinan cukup sampai dengan akhir tahun ini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: