Akses Jalan, Kesehatan, Pendidikan dan Telekomunikasi Janji Bupati Lebong saat Kunker ke Sungai Lisai

Akses Jalan, Kesehatan, Pendidikan dan Telekomunikasi Janji Bupati Lebong saat Kunker ke Sungai Lisai

Pjs Kepala Desa Sungai Lisai Deswen Tanjung siap menjalankan amanah membangun desa yang beberapa waktu lalu telah dikunjungi Bupati Lebong beserta istri.-Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Bupati Lebong, Kopli Ansori, dihadapan masyarakat Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan menuju desa Sungai Lisai yang termasuk kategori desa terpencil dan tertinggal.

"Termasuk juga akses jaringan telekomunikasi serta peningkatan sarana pendidikan bagi anak-anak di desa Sungai Lisai," kata Bupati dalam kunjungannya Sungai Lisai belum lama ini. 

Peningkatan akses jalan ini, lanjut Bupati, merupakan kebutuhan mendasar agar desa ini semakin maju dan berkembang.

 Tentunya, hal ini juga dibarengi peningkatan akses pelayanan dasar lainnya. 

BACA JUGA:Keberangkatan 2 Kafilah Lebong ke Nasional Tunggu Pemprov

BACA JUGA:DLH Lebong Duduk Bersama Stakeholder Petakan Potensi Permasalahan Lingkungan

"Saya minta kepada Dinkes dan Dikbud agar benar-benar memperhatikan kebutuhan pembangunan di desa ini. Percuma anak-anak kita sekolah namun tidak ada gurunya, kemudian bagaimana kita ingin masyarakat sehat kalau tenaga medisnya tidak ada," ujar Bupati. 

Bupati juga meminta OPD Pemkab Lebong agar memberikan perhatian secara khusus kepada Desa Sungai Lisai. 

Agar, desa yang saat ini masih masuk dalam kategori tertinggal dan terpencil ini dapat segera maju dan berkembang seperti desa lainnya. 

"Selain melihat langsung kehidupan masyarakat serta sarana pelayanan dasar bagi masyarakat, dalam kegiatan ini juga kita melakukan bhakti sosial bidang pendidikan dan kesehatan," terangnya. 

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Keluhkan Jalan Rusak

BACA JUGA:Longsor Jalan Provinsi, Bupati Kopli: Pak Gubernur, Tolong Perhatikan Kami

Selama 3 hari melaksanakan bhakti sosial di Desa Sungai Lisai, rombongan Bupati, FKPD dan OPD Pemkab Lebong melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, pelayanan KB, sunat massal dan memberikan makanan tambahan untuk anak dan bayi.

Menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah seperti seragam, buku serta alat tulis. Memberikan bantuan bibit, bantuan peralatan masjid dan penanaman bibit mangga dan durian. 

Kegiatan yang dipimpin Bupati Kopli Ansori ini, juga diikuti oleh Ketua TP PKK Elvi Sukaisih, Kajari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum dan istri, Kapoles Lebong AKBP Awilzan,S.I.K dan istri, Pabung kodim RL 0409 Mayor Inf. L. Damanik dan OPD Pemkab Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: