Ferrari Amalfi, Sang Suksesor Roma, Lebih Buas!

Ferrari Amalfi, Sang Suksesor Roma, Lebih Buas!

Ferrari Amalfi Sang Suksesor Roma-Tangkapan Layar-

RADARLEBONG.ID - Ferrari merilis sedan sport grand touring terbaru, Amalfi yang digadang menggantikan model Roma di segmen mobil GT terjangkau.

Ferrari Amalfi terinspirasi dari nama pantai memukau di Italia.

Meskipun menggunakan platform yang sama dengan Roma, Amalfi hadir dengan peningkatan signifikan dalam performa, aerodinamika, dan desain.

Di balik kap Amalfi ada mesin V8 3,9 liter twin-turbocharged milik Ferrari yang dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 8-percepatan.

BACA JUGA:MPV 7 Penumpang dari Wuling, Lebih Panjang dari Serena

Beberapa penyempurnaan telah dilakukan untuk meningkatkan tenaga menjadi 640 Hp, ini lebih besar 20 Hp dari Roma. Untuk torsi puncaknya tetap pada 760 Nm.


Camshaft yang lebih ringan, dipangkas 1,3 kg, memungkinkan respons mesin yang lebih cepat dan putaran yang lebih tinggi, khususnya pada gigi yang lebih tinggi.

Selain itu, pengaturan ECU yang dipinjam dari model 12Cilindri dapat mengoptimalkan mesin di seluruh rentang putaran.

Perubahan mekanis itu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat.

Amalfi dapat melaju dari 0 ke 100 km per jam hanya dalam 3,3 detik atau 0,1 detik lebih cepat dari Roma serta mencapai kecepatan 200 km per jam dalam waktu 9 detik.

Soal tampilan Amalfi, Ferrari mempertahankan siluet klasik grand tourer seperti pada Roma, lengkap dengan pegangan pintu model rata dan pelek 20 inci.

Namun, hampir seluruh panel bodi Amalfi, kecuali kacanya menggunakan desain baru. Di bagian depan, desain gril telah dibentuk ulang dengan inspirasi dari SUV Purosangue.

Sayap belakang aktif yang didesain ulang menghasilkan downforce hingga 110 kg. 

Bagian dalam mobil Amalfi dilengkapi konsol tengah mengambang yang didesain ulang.

Bahannya dari aluminium padat. Konsol menampung kontrol transmisi, bantalan pengisi daya nirkabel, dan tombol-tombol tambahan.

Layar berukuran 10,25 inci yang berorientasi lanskap menggantikan unit vertikal pada model sebelumnya, menawarkan dukungan untuk Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel.

Layar untuk penumpang tetap berukuran 8,8 inci, sedangkan layar pengemudi digital sedikit diperkecil menjadi 15,2 inci.

Paling menonjol, Ferrari kembali menggunakan tombol fisik pada roda kemudi, termasuk tombol start/stop mesin berwarna merah yang ikonik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: