Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Google Docs, Sangat Mudah

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Google Docs-tangkapan layar-
RADARLEBONG.ID- Cari tahu bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di Google Docs dengan mudah?
Ikuti panduan Google Docs berikut ini untuk bisa membuat daftar isi otomatis dengan mudah.
Google Docs adalah salah satu alat pengolah kata yang sangat populer dan sering digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen, mulai dari laporan, artikel, hingga karya ilmiah.
Salah satu fitur yang sangat berguna bagi pengguna adalah kemampuan untuk membuat daftar isi secara otomatis.
BACA JUGA:Lenovo Legion Go S Muncul di Situs Resmi, Harga Lebih Murah?
Daftar isi otomatis akan mempermudah pembaca dalam menavigasi dokumen yang panjang dan berisi banyak bagian atau bab.
Berikut adalah panduan lengkap cara membuat daftar isi secara otomatis di Google Docs.
1. Gunakan Gaya Heading
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan dokumen Anda menggunakan gaya heading atau gaya judul.
Google Docs mengandalkan gaya heading untuk mengenali dan menandai bagian-bagian penting dari dokumen, seperti bab atau subbab.
Tips: Gunakan Heading 1 untuk judul bab utama, Heading 2 untuk subjudul, dan Heading 3 untuk bagian yang lebih mendetail.
Semakin tinggi angka heading, semakin rendah tingkatannya.
2. Tempatkan Kursor di Tempat yang Diinginkan untuk Daftar Isi
Setelah judul dan subjudul diatur menggunakan heading, langkah selanjutnya adalah menentukan tempat untuk meletakkan daftar isi.
Tempatkan kursor di awal dokumen atau di halaman yang ingin Anda masukkan daftar isi.
Biasanya, daftar isi diletakkan di halaman pertama sebelum konten utama dimulai.
3. Masukkan Daftar Isi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: