Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas, Dijamin Ampuh

Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas, Dijamin Ampuh

Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas-tangkapan layar-

Buka banyak aplikasi secara bersamaan, dapat membuat iPhone bekerja lebih keras untuk bisa menjalankan semua aplikasi secara bersamaan.

Selain bisa membuat HP lemot, kegiatan ini juga dapat meningkatkan suhu pada perangkat, terutama saat membuka aplikasi-aplikasi berat seperti game dan aplikasi editing.

4. Layar Terlalu Cerah

Saat mengakses iPhone di bawah sinar matahari, pengguna biasanya akan menaikkan kecerahan layar sampai maksimal agar bisa melihat layar dengan baik.

Tapi sayangnya, kegiatan ini tidak hanya menguras energi baterai saja, tapi juga dapat membuat perangkat menjadi cepat panas.

5. Pakai Aplikasi GPS Terlalu Lama

Aplikasi GPS biasanya akan mengonsumsi daya besar untuk menjalankan sensor GPS dan konsumsi data seluler untuk memperbarui peta dan informasi secara real-time.

Untuk pemakaian singkat, aplikasi ini tidak akan membuat perangkat panas.

Tapi jika dipakai lama, aplikasi ini dapat membuat iPhone cepat panas karena perangkat akan bekerja ekstra untuk memberikan informasi dan navigasi yang akurat.

Cara Mengatasi iPhone yang Panas

1. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Membuka banyak aplikasi secara bersamaan, akan membuat perangkat menyimpan banyak memori untuk berusaha mempertahankan fungsi aplikasi.

Jika tidak ingin suhu perangkat meningkat, tutuplah aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan agar iPhone tidak bekerja keras untuk menjaga performanya.

2. Lepas Case

Casing iPhone sangat berguna untuk menjaga perangkat dari benturan keras atau terjatuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: