Nikmati Kualitas Kamera Smartphone Poco F6

Nikmati Kualitas Kamera Smartphone Poco F6

Kamera Smartphone Poco F6-foto:tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Poco F6 resmi dirilis di Indonesia setelah pertama kali diperkenalkan di Dubai pada akhir Mei lalu.

Ponsel ini menjagokan chip Snapdragon 8s Gen 3 sebagai fitur andalannya. Poco F6 hadir membawa layar AMOLED berukuran 6,67 inch dengan resolusi 2.712 x 1.220 pixel (1,5K).

Display ini mendukung refresh rate 120Hz, tingkat kecerahan hingga 2.400 nits, rasio screen-to-body 94,27%, dan Gorilla Glass Victus untuk melindungi dari goresan.

Layar Poco F6 juga dilengkapi Dolby Vision dan HDR10+ untuk pengalaman streaming yang lebih mantap, serta sertifikasi TÜV Rheinland untuk melindungi mata agar tetap nyaman.

BACA JUGA:Perbandingan HP Poco X6 5G VS Poco X6 Pro 5G, Simak Penjelasannya

"Kalau ngomongin secara desain ini quite simple ada beberapa part yang cukup menonjol di bagian belakangnya. Ini terinspirasi dari elemen yang menggambarkan speed," kata Product Marketing Manager Poco Indonesia Jensen dalam peluncuran Poco F6 di Jakarta.

Seperti dijelaskan di atas Poco F6 mengusung Snapdragon 8s Gen 3, chipset baru dari Qualcomm yang dirancang untuk ponsel flagship killer.

Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR5X hingga 12GB dan memori internal UFS 4.0 hingga 512GB.

Selain performa kencang, chipset ini juga dilengkapi sejumlah teknologi AI dan mendukung large language model dengan 10 miliar parameter.

Untuk menjaga ponsel tetap dingin, Poco F6 dibekali LiquidCool Technology 4.0 dengan IceLoop System berukuran 4.800 mm² yang bisa mendistribusikan panas tiga kali lebih baik dibandingkan vapor chamber tradisional.

Poco F6 hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan OIS dan EIS plus kamera ultrawide 8 MP.

Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX882 dengan bukaan lensa f/1,59, sedangkan kamera ultrawide-nya menggunakan sensor Sony IMX355. Di bagian depan terdapat kamera 20 MP untuk mengambil selfie.

Kamera depan Poco F6 juga bisa melakukan beberapa fungsi pintar berkat AI seperti membuka dan mengunci layar secara otomatis hanya dengan mendeteksi wajah,

memutar layar secara otomatis mengikuti posisi mata, dan Poco AI Air Gesture untuk melakukan beberapa aktivitas hanya dengan sensor gerakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: