Kenali 4 Seri iPhone 16 Yang Beda Punya Keunggulan Berbeda

Kenali 4 Seri iPhone 16 Yang Beda Punya Keunggulan Berbeda

4 Kategori iPhone 16 -foto:tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Apple kembali melanjutkan generasi ponsel flagship terbaru mereka melalui iPhone 16 Series.

Seri kali ini terdiri dari iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Kehadirkan seri terbaru ini menawarkan sejumlah pembaruan hardware dan tambahan tombol fisik bernama Camera Button yang bisa mengontrol fitur kamera tanpa menyentuh layar dengan fitur Apple Intelligence.

Teknologi ini disebut memanfaatkan kemampuan Apple silicon untuk memahami dan menciptakan bahasa dan gambar, melakukan tindakan di seluruh aplikasi, serta memanfaatkan konteks personal untuk menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari.

BACA JUGA:Perbedaan Spesifikasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus Yang Akan Hadir di Indonesia

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus untuk kelas pemula masih terbuat dari aluminium, sedangkan titanium yang lebih premium hanya tersedia dalam model Pro.

Namun, untuk mengatasinya, Anda dapat memilih warna yang lebih menarik, sedangkan iPhone 16 Pro masih hadir dalam warna yang agak kalem.

Yang tidak berbeda adalah tombol dan kontrol. iPhone 16 kini memiliki Tombol Tindakan yang sama (lama sekali, Tombol Bisu) dan Kontrol Kamera.

Yang terakhir adalah tombol khusus dengan permukaan yang peka terhadap sentuhan yang memungkinkan Anda mengontrol berbagai pengaturan kamera.

Meskipun tampilannya mirip, layar pada iPhone 16 dan iPhone 16 Pro memiliki perbedaan yang sangat mencolok.

Apple masih menganggap tidak apa-apa menjual ponsel pintar seharga $799+ dengan layar 60Hz, jadi iPhone 16 Pro adalah satu-satunya pilihan Anda jika Anda tidak tahan dengan layar dengan kecepatan refresh yang rendah.

Selain itu, iPhone dasar tidak mendukung fitur layar selalu aktif. sisi terang, keempat iPhone memiliki tingkat kecerahan maksimum 2000 nits dan tingkat kecerahan minimum hanya 1 nits.

Terakhir, iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max memiliki layar yang sedikit lebih besar (peningkatan 0,2 inci).

Model iPhone Pro tahun ini memiliki lebih sedikit perbedaan pada kameranya dibandingkan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: