Laptop ROG Strix Scar 16 Dirancang Untuk Gaming Dengan Memberikan Spek Powerful

Laptop ROG Strix Scar 16 Dirancang Untuk Gaming Dengan Memberikan Spek Powerful

Laptop ROG Strix Scar 16 -foto:tangkapan layar-

Selain telah mendukung memori DDR5 terbaru, prosesor 13th Gen Intel® Core™ juga dilenkapi dengan fitur eksklusif seperti Intel® Deep Learning Boost yang dapat mempercepat komputasi AI, serta Intel® Smart Cache Technology yang dapat meningkatkan kinerja cache dengan menggunakan cache L3 bersama antara core Raptor Cove dan Gracemont.

ROG Strix SCAR 16 (G634) juga ditenagai oleh chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4090, yaitu seri chip grafis tertinggi dari keluarga GeForce RTX 4000 Series.

Tidak tanggung-tanggung, chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 yang hadir di ROG Strix SCAR 16 (G634) memiliki TGP hingga 175W sehingga bisa dipastikan performa grafisnya sangat baik.

Tidak hanya itu, ASUS juga menghadirkan teknologi MUX Switch sehingga keseluruhan potensi performa dari chip grafis tersebut bisa dikeluarkan.

RTX 4000 series adalah generasi terbaru dari kartu grafis NVIDIA yang menggunakan arsitektur Ada Lovelace.

Kartu grafis ini menawarkan performa yang jauh lebih baik daripada generasi sebelumnya, dengan fitur-fitur unggulan seperti ray tracing, DLSS 3.0, dan NVIDIA Advanced Optimus.

Berikut juga hasil benchmark beberapa game AAA di ROG Strix SCAR 16 (G634). ROG Strix SCAR 16 (G634) kembali menggunakan teknologi ROG Intelligent Cooling sebagai basis pada sistem pendinginnya.

Bedanya, ROG Strix SCAR 16 (G634) kali ini dibekali dengan konfigurasi kipas serta heatsink baru yang memungkinkan laptop gaming ini dapat selalu beroperasi secara optimal.

Kipas yang digunakan di sistem pendingin ROG Strix SCAR 16 (G634) menggunakan konfigurasi Tri-Fan yang menggabungkan bukan dua, melainkan tiga kipas khusus untuk mendinginkan seluruh komponen yang ada di dalam laptop gaming ini.

Konfigurasi Tri-Fan sangat efektif untuk mempertahankan suhu operasional ROG Strix SCAR 16 (G634) sehingga performa yang dihadirkan selalu optimal.

Tri-Fan bukan satu-satunya fitur baru di sistem pendingin ROG Strix SCAR 16 (G634).

Laptop gaming terbaru ROG ini juga memiliki desain heatsink unik bernama Full-Width Heatsink.

Desain heatsink tersebut membentang sepanjang bagian belakang bodi ROG Strix SCAR 16 (G634) sehingga memaksimalkan proses pelepasan panas.

Ditambah dengan kipas berteknologi Arc Flow Fan dan thermal compound berupa liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme, ROG Strix SCAR 16 (G634) berhasil menjaga suhu CPU dan GPU dengan sangat baik.

Berdasarkan pengujian menggunakan 3DMark Stress Test pada mode Speed Way sebanyak 50 kali loop, sistem pendingin di ROG Strix SCAR 16 (G634) berhasil memberikan kinerja yang sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: