Laptop Huawei MateBook D16 Ringan dan Powerful Dengan Kapasitas Baterai Full

Laptop Huawei MateBook D16 Ringan dan Powerful Dengan Kapasitas Baterai Full

laptop huawei matebook d16 2024-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Huawei resmi meluncurkan laptop terbarunya yakni MateBook D16 (2024) di Indonesia beberapa waktu lalu.

Tepat pada tanggal 25 Januari 2024 Huawei resmi membuka sesi pre-order dari laptop tersebut yang akan tersedia mulai 2 Februari 2024 nanti.

MateBook D16 terbaru itu menghadirkan spesifikasi yang menarik di kelasnya, dan kali ini kami akan merangkum beberapa keunggulannya yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan kalian untuk membeli laptop Huawei satu ini.

Seperti namanya, Huawei MateBook D16 memiliki layar berukuran 16 inci dengan panel IPS dan aspek rasio 16:10.

BACA JUGA:OPPO Reno10 Pro Plus Salah Satu HP 5G Terbaik Di Tahun 2024, Yuk Intip Penjelasannya

Layar tersebut mengusung resolusi Full HD+ (1920 x 1200) dan dibekali sertifikasi Low Blue Light serta Flicker Free dari TUV Rheinland untuk membuat mata lebih nyaman memandang lama layar laptop tersebut.

Dengan ukuran layar 16 inci tersebut, pastinya bisa semakin menambah produktivitas terutama saat multi-tasking dengan membuka banyak jendela aplikasi sekaligus.

Terlebih lagi itu dipasangkan dengan bezel yang sangat tipis hanya 4,6mm di sisi kanan dan kiri, menghasilkan rasio screen-to-body 90%.

Huawei MateBook D16 (2024) ini mengusung prosesor Intel Generasi ke-13 yang hadir dalam dua pilihan yakni Intel Core i9-13900H dengan dukungan Intel Iris Xe Graphics dan Intel Core i5-13420H dengan Intel UHD Graphics.

BACA JUGA:Acer Pastikan Layanan Purnajual Laptop Ramah Lingkungan Ini Aman Terkendali

Itu dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 16GB dan storage SSD 1TB. Spesifikasi tersebut diklaim mampu untuk menangani pekerjaan multitasking berat, baik membuka banyak aplikasi Office atau tab Google Chrome, bahkan bisa juga digunakan untuk gaming.

Huawei mendemokan bermain Genshin Impact di MateBook D16 ini dan dapat berjalan dengan lancar pada kualitas grafis medium.

Untuk menjaganya tetap stabil dan tentunya tidak terlalu panas pada load yang berat, Huawei juga melengkapinya dengan dua kipas disebut Dual Shark Fin yang diklaim tidak berisik.

Dalam penggunaan harian skenario Office, laptop MateBook D16 dikatakan bisa beroperasi dengan senyap pada tingkat 22dBA saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: