Fitur Andalan Kamera HP Huawei P50 Pro, Wajib Anda Ketahui

Fitur Andalan Kamera HP Huawei P50 Pro, Wajib Anda Ketahui

Fitur Andalan Kamera HP Huawei P50 Pro, Wajib Anda Ketahui-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Smartphone Huawei P50 Pro dirilis Agustus 2021, masuk ke Indonesia di awal 2022 ini dan saat tulisan ini dibuat, masih menempati posisi pertama kamera terbaik pada sebuah Smartphone versi DXOMark (adapun di posisi kedua ditempati ponsel yang juga sangat keren, Xiaomi 11 Ultra).

Hadir menjadi penerus dari Huawei P40 Pro, kali ini Huawei memberi bahasa desain yang unik dalam bentuk kamera belakangnya, seolah-olah ada dua lensa besar yang mengesankan kamera profesional (oleh Huawei disebut Dual Matrix camera design).

Padahal dibalik dua lingkaran di bagian belakang ponsel ini, bila diteliti terdapat beberapa lensa kecil dan lampu flash LED, seperti layaknya ponsel lain pada umumnya.

Satu yang membedakan tentunya adalah tulisan LEICA di bagian belakang, sama seperti seri-seri sebelumnya.

BACA JUGA:Unboxing Oppo Reno 12 5G Resmi Indonesia

Secara spesifikasi memang sudah banyak diulas dimana-mana, misalnya otak Snapdragon 888 (versi yang 4G) yang pasti kencang, lalu layar 2700×1228 Piksel ukuran 6,6 inci jenis OLED dengan 1 Milyar warna, tahan air sampai 1,5 meter, dan memakai Harmony OS.

Menurut situs resminya, Huawei P50 Pro ini dibekali dengan Optik XD dengan kejernihan yang lebih baik, sementara ISP HUAWEI XD Fusion Pro yang ditingkatkan akan membantu reproduksi detail gambar yang komprehensif.

Fitur andalan lainnya adalah True-Chroma Engine yang bisa membaca warna di obyek yang akan difoto guna mendapat akurasi warna terbaik.

Secara umum ponsel Huawei P50 Pro hendak memberi pengalaman fotografi dengan berbagai fokal lensa dari ultra lebar hingga telefoto, sesuatu yang memang diperlukan oleh para fotografer.

BACA JUGA:HP Vivo X90 Pro Plus Meluncur, Spesifikasinya Bikin Ngeri Loh!

Bila ponsel lain umumnya hanya memberi dua macam kamera/lensa, maka di P50 Pro ini pengguna bisa merasakan fokal 13mm, 27mm dan 90mm yang real, bukan digital zoom.

Tentu saja, kualitas terbaik secara sensor ada di fokal 27mm, karena memakai sensor utama yang termasuk besar (1/1.5 inci) dan tersedia bantuan OIS disini.

Memang sensor ini bukan yang bombastis seperti kamera di ponsel flagship lain yang bisa sampai diatas 100 MP, melainkan ‘hanya’ main aman di 50 MP saja (itupun akan di binning jadi 12,5 MP).

Kamera utama di P50 Pro ini juga bisa dipakai dalam mode potret atau mode Bukaan lensa, yang akan dibantu secara software untuk mendapat latar belakang yang blur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: