Waspadai 4 Ciri Krim Abal-Abal Yang Mengandung Merkuri

Waspadai 4 Ciri Krim Abal-Abal Yang Mengandung Merkuri

Waspadai 4 Ciri Krim Abal-Abal Yang Mengandung Merkuri-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Apa ciri-ciri kosmetik yang mengandung merkuri menjadi pertanyaan yang banyak ditanyakan agar bisa memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih.

Apapun jenis kulit wajah Anda, penting rasanya untuk menggunakan produk yang bisa membantu kulit jadi lebih baik dan tidak merusak kulit.

Memang perlu proses panjang agar bisa mendapat penampilan wajah yang diinginkan sehingga tidak bisa dilakukan secara instan.

Sebab kulit memerlukan adaptasi dan produk perlu waktu agar bisa bekerja secara sempurna.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Buruk Yang Tidak Bagus Untuk Perkembangan Otak Anak

Banyak orang tergiur dengan kosmetik atau perawatan wajah yang mengklaim bisa mengatasi masalah kulit hanya dalam waktu sebentar.

Produk kosmetik tersebut biasanya menawarkan pelanggan untuk bisa meraih hasil terbaik dalam waktu 2 minggu atau kurang dari satu bulan. Oleh karena itu ada beberapa ciri-ciri dari krim abal-abal yang mengandung merkuri.

1. Tidak Terdaftar BPOM

Melansir dari pom.go.id, salah satu ciri produk kosmetik mengandung merkuri adalah tidak terdaftar BPOM. Selalu lakukan pengecekan terkait label, izin edar, dan tanggal kedaluwarsa pada kemasan produk.

BACA JUGA:LCD HP Sering Rusak? Ini Penyebab Umum Yang Sering Terjadi

Jika ketiga hal tersebut tidak tercantum pada kemasan produk yang dibeli, maka patut dicurigai bahwa produk kosmetik tersebut mengandung bahan kimia berbahaya.

Selalu pastikan bahwa produk telah terdaftar di Badan POM dengan Nomor Notifikasi NA diikuti oleh 11 digit.

2. Ruam Kemerahan

Ciri-ciri wajah yang terkena merkuri selanjutnya adalah muncul ruam kemerahan pada kulit wajah. Hal ini terjadi karena jenis senyawa yang sering digunakan pada krim bermerkuri adalah merkuri klorida (HgCl2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: