Pindah Kemana Tom Haye? Jurnalis Belanda Bocorkan Kejutan Masa Depan Sang Gelandang Timnas Indonesia

Pindah Kemana Tom Haye? Jurnalis Belanda Bocorkan Kejutan Masa Depan Sang Gelandang Timnas Indonesia

Gelandang timnas Indonesia Tom Haye-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Dalam kejutan yang mengguncang dunia sepak bola pemain-pemain Timnas Indonesia, Tom Haye mengakhiri kebersamaannya dengan SC Harren Van setelah musim 2023 hingga 2024.

Setelah menghabiskan waktu bersama selama 2,5 tahun klub yang berbasis di Abelenstra Stadium hingga kini berstatus free transfer.

Kepindahan ini terjadi setelah Haye sempat tampil gemilang untuk Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026. Dimana Haye mencetak gol debutnya melawan Filipina. 

Kabar terbaru mengenai masa depan Haye diungkapkan oleh jurnalis Belanda dari majalah football international sander yansen.

BACA JUGA: Lolos Dalam Babak Ketiga Piala Dunia 2026, Cek Berapa Ranking FIFA Timnas Indonesia?

Yang mana dalam wawancaranya dengan socchernues, Yansen mengungkapkan bahwa Haye masih merasa kecewa dengan keputusan klub yang tidak melepasnya pada musim dingin 2023 hingga 2024.

Meskipun ada tawaran menarik dari klub Italia yang dimiliki Hartonk bersaudara Chommo, Haye masih tidak bisa mengerti keputusan SC Herren Flank untuk tidak membiarkannya pergi di musim dingin. 

Tom Haye sudah melihat peluang kembali ke Italia setelah sebelumnya bermain di letcher.

Como ingin merekrut gelandang dari Heron Van tetapi frisien julukan SC Herran Van memutuskan untuk mempertahankan kontrak Haye dan melepaskannya secara gratis di akhir musim.

Masa depan Haye setelah perpisahan ini pun menjadi topik hangat, menurut Sander Yansen Haye sebenarnya ingin meninggalkan klub 6 bulan lebih awal untuk mencari pertualangan di luar liga Belanda.

Namun Yansen juga tidak menutup kemungkinan bahwa Haye bisa kembali berkarier di liga Belanda.

Gelandang berusia 29 tahun itu meninggalkan stadion A Balancetra dengan status bebas transfer setelah 2,5 tahun.

"Dia ingin melakukan itu 6 bulan sebelumnya tetapi klub menghentikannya, Haye lebih suka berpetuangan ke luar negeri tapi siapa tahu dia bisa muncul lagi di suatu tempat Belanda" ujar jurnalis asal Belanda

Kepergian Tom Haye dari SC Harren Frank membuka berbagai spekulasi dan harapan akan petualangan baru, yang akan dijalani oleh sang gelandang berbakat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: