Apa itu Kemoterapi Preventif?Pengobatan yang Dilakukan Istri Pangeran William

Apa itu Kemoterapi Preventif?Pengobatan yang Dilakukan Istri Pangeran William

Kemoterapi Preventif, Pengobatan yang Dilakukan Istri Pangeran William -foto : tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Kabar mengejutkan datang dari Kerajaan Inggris. Kate Middleton, Duchess of Cambridge, mengumumkan bahwa dirinya didiagnosis mengidap kanker dan sedang menjalani kemoterapi preventif.

Hal ini tentu menjadi sorotan publik, khususnya di Indonesia, dengan banyak pertanyaan terkait kondisinya dan jenis kemoterapi yang dijalani Istri Pangeran William ini.

Apa itu Kemoterapi Preventif?

Berbeda dengan kemoterapi yang umumnya dikenal sebagai pengobatan utama kanker, kemoterapi preventif, yang juga disebut kemoterapi adjuvan, digunakan sebagai langkah pencegahan untuk menurunkan risiko kekambuhan kanker setelah operasi atau pengobatan lain.

BACA JUGA:Kate Middleton Didiagnosa Idap Kanker, Mari Kenali Daftar Makanan yang Dapat Meningkatkan Risiko Kanker

Kemoterapi ini bekerja dengan cara membunuh sel-sel kanker yang mungkin masih tersisa di tubuh setelah operasi atau terapi utama, sehingga meminimalisir kemungkinan kambuhnya penyakit.

Mengapa Kate Middleton Menjalani Kemoterapi Preventif?

Meskipun Kate Middleton tidak secara resmi menyebutkan jenis kanker yang dideritanya, kemoterapi preventif umumnya direkomendasikan untuk beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker ovarium.

Kemungkinan besar, kemoterapi preventif yang dijalani Kate merupakan bagian dari strategi pengobatan untuk jenis kanker yang dideritanya.

BACA JUGA:Kate Middleton Ungkap Perjuangan Melawan Kanker: Tabah di Tengah Proses Kemoterapi

Bagaimana Kemoterapi Preventif Dilakukan?

Kemoterapi preventif dapat dilakukan dengan berbagai cara, tergantung pada jenis kanker dan kondisi pasien. Pada umumnya, kemoterapi preventif diberikan secara intravena, yaitu melalui infus ke pembuluh darah.

Obat kemoterapi yang digunakan pun bisa berbeda-beda, tergantung pada jenis kanker dan tingkat keparahannya.

Efek Samping Kemoterapi Preventif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: