5 Pilihan Motor Paling Irit Bahan Bakar, Ada Motor Milik Anda?

5 Pilihan Motor Paling Irit Bahan Bakar, Ada Motor Milik Anda?

ilustrasi motor hemat BBM-foto : tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Motor paling irit bensin memang menjadi dambaan banyak masyarakat Tanah Air belakangan ini.

Pasalnya mengingat harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang terus meroket dari waktu ke waktu membuat warga kian beralih menggunakan kendaraan hemat bensin.

Di Indonesia sendiri telah banyak pabrikan motor yang mengeluarkan unit unggulan dengan segala fitur, kepraktisan hingga kehematan bensin yang efisien.

Lantas apa saja jenis motor yang masuk dalam kategori kendaraan roda dua paling irit bensin?

BACA JUGA:Rahasia Efisiensi Bahan Bakar Yamaha NMAX Turbo: Benarkah Fitur Turbo Meningkatkan Konsumsi BBM?

1. All New Honda Beat

Dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS) sehingga menambah performa motor ini sebagai salah satu motor paling irit 2022.

Motor ini diklaim mampu mengkonsumsi bahan bakar hingga 60,6 km/liter. Berkat penambahan fitur teknologi Enchanted Smart Power (eSP) dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM – FI).

Dengan efisiensi bahan bakar yang tergolong irit, performa mesin All New Honda Beat terbilang cukup untuk digunakan sebagai motor harian. Dibutuhkan 7,75 detik untuk mencapai kecepatan 60 km/jam.

BACA JUGA:Sebelum Beli Cek Spesifikasi dari Yamaha Grand Filano

2. Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 series dinobatkan sebagai motor skutik ketujuh yang memimpin dalam segi bobot paling enteng dan keiritan bahan bakar yang mengagumkan.

Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perempuan, motor ini memadukan mesin kecil yang sangat irit dengan desain ergonomis.

Dengan ketinggian tempat duduk hanya 750 mm, jarak terendah ke tanah 135 mm, dan bobot keringnya yang hanya 94 kg, Yamaha Mio M3 memberikan kenyamanan dan kemudahan manuver bagi pengendara perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: