Kondisi Terkini Jalan Lebong-Rejang Lebong, Longsor Sudah Disingkirkan, Tapi Masih Sangat Darurat dan Licin

Kondisi Terkini Jalan Lebong-Rejang Lebong, Longsor Sudah Disingkirkan, Tapi Masih Sangat Darurat dan Licin

situasi terkini jalan lebong-rejang lebong di Desa Talang Ratu sudah terbuka satu arah namun masih darurat dan licin.-foto :tangkapan layar-

LEBONG,RADARLEBONG.ID- Situasi  terkini Jalan Lebong-Rejang Lebong hingga Rabu sore (12/6/2024) akses ruas jalan lintas penghubung sudah terbuka.

Itu setelah material longsor yang melintang di ruas jalan sejak rabu dini hari telah berhasil disingkirkan dengan bantuan alat berat dari berbagai pihak terkait.

Meski demikian, kondisi jalan di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Provinsi Bengkulu dengan situasi masih sangat darurat dan ruas jalan licin akibat material longsor.

" Akses jalan sudah terbuka, namun kondisi sangat darurat. Baik, kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) harap hati-hati mengingat saat ini ruas jalan sementara hanya bisa satu arah.

BACA JUGA:Pilu!Suasana Pemulangan Jenazah ASN Lebong yang Terpaksa Ditandu Pasca Akses Jalan Tertutup Longsor

Sekali lagi, kami himbau situasi jalan masih sangat darurat dan licin," kata Sekretaris BPBD Lebong Tantawi SSos dalam keterangannya di lokasi longsor.

Diketahui, ancaman longsor susulan pada ruas jalan lintas Lebong -Rejang Lebong masih sangat mencekam.

Ditambah lagi, cuaca ekstrem melanda Kabupaten Lebong masih mengancam kembali terjadinya longsor.

Sebelumnya, dampak kerap tertutupnya akses ruas jalan sangat dirasakan oleh masyarakat.

Seperti, saat pemulangan jenazah salahsatu ASN Lebong yang terpaksa ditandu pada Rabu pagi (12/6/2024) lantaran mobil ambulance dari RS Rejang Lebong tak bisa melintasi ruas jalan karena tertutup longsor.

Hingga akhirnya, warga desa setempat dibantu kepolisian, babinsa, perangkat desa dan lainnya membantu

mengevakuasi jenazah almarhum dengan menandu jenazah  sekitar 150 meter menuju mobil penjemputan jenazah yang sudah standby dari Lebong untuk dibawa menuju rumah duka di Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: