Tips Agar Bahagia di Usia 60 Tahun, Lansia Wajib Baca!

Tips Agar Bahagia di Usia 60 Tahun, Lansia Wajib Baca!

Tips Agar Bahagia di Usia 60 Tahun, Lansia Wajib Baca-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Memasuki usia emas yakni di atas 60 tahun, tentu lahir kekhawatiran dan tantangan tersendiri.

Meskipun, hal ini juga dianggap sebagai usia terbaik dalam hidup manusia.

Oleh sebab itu, untuk memaksimalkannya, kita harus tetap berada di jalur yang tepat dalam menjaga kesehatan dan kebahagiaan, agar dapat terus memiliki usia yang panjang.

Usia lanjut merupakan usia yang rentan terkena penyakit. Produktifitas dan tingkat kebahagian pada lansia juga akan menurun.

BACA JUGA:Cara Praktis Mengatasi Keyboard Laptop Windows Tidak Berfungsi

Rentan terkena penyakit, turunnya produktifitas dan turunnya tingkat kebahagiaan bukan berarti hal yang tidak bisa dihindari oleh lansia.

Lansia dapat menjaga kesehatannya agar terhindar dari penyakit.

Meskipun produktifitas lansia berkurang atau bahkan bisa dikatakan memasuki usia non-produktif, lansia masih dapat melakukan kegiatan produktif seperti memberikan hal positif baik pada dirinya sendiri,

orang lain dan juga lingkungannya.

BACA JUGA:Single Or Married? Ini Alasan Perempuan Tunda Pernikahan

Oleh karena itu, bukannya tidak mungkin lansia dapat hidup sehat, produktif dan bahagia. Untuk itu berikut ini tips agar bahagia diusia lanjut.

1. Tetap gerak aktif

Olahraga secara teratur di atas usia 60 tahun dapat meningkatkan kualitas otot, mencegah tulang keropos, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan kualitas tidur.

Sebaliknya, apabila kita tidak banyak bergerak justru akan meningkatkan risiko obesitas, penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, dan demensia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: