Gen Z Perlu Tahu Apa Saja Yang Harus Disiapkan Sebelum Menikah

Gen Z Perlu Tahu Apa Saja Yang Harus Disiapkan Sebelum Menikah

Persiapan pernikahan untuk gen Z-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Gen Z merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut kelompok orang yang lahir antara tahun 1996 dan 2012.

Mereka yang lahir pada tanggal itu adalah generasi yang tumbuh di era digital, di mana teknologi dan media sosial menjadi bagian penting dari kehidupan mereka.

Gen Z mempunyai karakteristik yang berbeda dari generasi sebelumnya, seperti milenial, generasi X, dan baby boomer.

Gen Z cenderung memiliki karakteristik-karakteristiknya yang menonjol. Tidak jarang sebagian dari mereka ingin menikah dengan cepat,

BACA JUGA: Gen Z Harus Baca Cara Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit

Akan tetapi ada juga diantara mereka yang masih binggung dengan itu. Untuk itu berikut ini hal-hal yang harus persiapkan sebelum memutuskan untuk menikah.

1. Siapkan mental dan emosional

Mungkin pada masa pacaran Anda merasa sudah mengenal pasangan dengan baik. Akan tetapi ketika memasuki kehidupan pernikahan akan menemukan berbagai perbedaan yang dapat menimbulkan konflik.

Berdasarkan data dari hasil survei DataBoks menyatakan terdapat 279.205 kasus perceraian disebabkan karena konflik. Sebab dari itu, untuk Anda perlu mengenali diri sendiri terlebih dahulu.

Pengenalan akan diri sendiri akan meningkatkan rasa empati dan pengertian terhadap orang lain.

2. Memahami kondisi keuangan

Setiap orang pasti mempunyai kondisi keuangan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Seperti misalnya seperti calon suami yang mempunyai kebutuhan rutin membiayai keluarganya.

Sebaiknya, hal ini dibicarakan oleh calon pasangan sebelum menentukan untuk menikah. Karena saat nanti sudah berkeluarga, kebutuhan rumah tangga adalah tanggung jawab bersama.

Sehingga, diperlukan transparansi untuk segala beban finansial di luar budget untuk kebutuhan rumah tangga Kamu dan pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: