Menteri Anas : Ada 4 Instansi Belum Mengusulkan Formasi CASN

Menteri Anas : Ada 4 Instansi Belum Mengusulkan Formasi CASN

Menteri Anas : Ada 4 Instansi Belum Mengusulkan Formasi CASN-foto : tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Aswar Anas, mengumumkan bahwa seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) akan dibuka pada periode Mei dan Juni.

Seleksi ini terbuka untuk sekolah kedinasan maupun secara umum di berbagai kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah.

Jumlah Formasi yang Dibutuhkan

Menurut Anas, Kementerian telah menyetujui 1,2 juta formasi, yang terbagi menjadi 427.650 formasi pada instansi pusat dan 862.174 formasi pada instansi daerah.

BACA JUGA:MenpanRB:Penyelesaian Tenaga Honorer Non ASN Selambat-lambatnya Desember 2024

Jumlah tersebut merupakan tahap awal untuk pemenuhan kebutuhan 2,3 juta ASN yang akan direkrut secara berkelanjutan.

Proses Verifikasi dan Validasi Formasi

Hingga tanggal 2 Mei 2024, sebanyak 602 instansi pemerintah telah melakukan rincian ke dalam sistem layanan perencanaan Sistem Informasi Seleksi Nasional Badan Kepegawaian Negara (SISN BKN).

Dari jumlah tersebut, empat instansi belum membuat rincian formasi, sementara 36 instansi sedang menyusun rincian formasi.

BACA JUGA:Menpan RB Seleksi CASN Tetap Sebelum Pilkada

Sebanyak 39 instansi telah selesai menyusun rincian formasi, namun belum mengajukan digital signature atau DS, sehingga perlu surat pertanggung jawaban mutlak.

Tahapan Selanjutnya

Rencananya, pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2024 akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Mei setelah penyelenggaraan sekolah kedinasan berkoordinasi secara teknis.

Sementara itu, untuk pelaksanaan seleksi CASN 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai bulan Juni atau Juli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: