Jarang Diketahui Ternyata Ibu Negara China Berasal Dari RI

Jarang Diketahui Ternyata Ibu Negara China Berasal Dari RI

Potrek perempuan Indonesia ynag menjadi ibu negara china-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Perempuan merupakan aset dunia palingan berharga yang pernah beranggapan bahwa Anda sebagai perepuan yang lemah.

Banyak hal bisa Anda lakukan untuk mewujudkan apapun hal itu, zaman dulu perempuan dianggap tugasnya hanya didapur melayani akan

tetapi sering dengan berkembangnya zaman yang semakin maju perempuan Indonesia membuktikan kekuatan mereka dan pertahanan yang mereka lakukan. 

Sepertui contohnya sosok pahlawan Indonesia yaitu R.A Kartini yang telah berjuang demi kemerdekaan perempuan yang dulunya ditindas.

BACA JUGA:Indonesia Gagal Juara, China Kawinkan Gelar Thomas Uber Cup 2024

Oleh karena itu, R.A Kartini membuktikannya bahwa perempuan mampu menjadi pemimpin dan bisa melakukan apa yang laki-laki lakukan. 

Mengingat hal itu sudah jels terbukti bahwa perempuan Indonesia itu berkualitas dan tidak bisa dianggap sepele seperti sekarang ini banyak perempuan Indonesia yang menjadi pimpinan perusahaan dan menjadi pengusaha besar.

Namun yang lebih mengejutkan lagi ternyata perempuan Indonesia pernah menjadi ibu negara China.

Mungkin hal ini jarang diketahui oleh banyak orang, sosok perempuan ini sungguh hebat. 

Tak disangka, ternyata seorang perempuan Indonesia pernah menjadi ibu negara China.

Tak banyak orang tahu bahwa dalam sejarah modern China, terdapat seorang perempuan Indonesia yang menduduki tempat terhormat sebagai first lady.

Perempuan tersebut adalah Oei Hui-lan. Dia lahir di Semarang, 21 Desember 1889, dari pasangan Oei Tiong Ham dan Goei Bing Nio.

Pertemuan dan perkenalan Hui Lan dengan Wellington Koo terjadi pertama kali di London, sekitar tahun 1920-an.

Saat itu, Hui Lan berstatus sebagai janda dan sudah bermukim di London bersama ibunya karena ayahnya berpaling ke perempuan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: