Nasi Putih Mengandung Kadar Gula Yang Banyak? Berikut Ini Ulasannya

Nasi Putih Mengandung Kadar Gula Yang Banyak?  Berikut Ini Ulasannya

kandungan gula di nasi putih-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Beras merupakan makanan pokok bagi jutaan orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Bahkan, di Indonesia sendiri, kebutuhan terhadap beras semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk Indonesia.

Meskipun ada beragam jenis beras, namun orang Indonesia lebih banyak mengonsumsi beras merah dan putih, atau yang dikenal dengan nasi merah dan nasi putih.

Meskipun keduanya berasal dari sumber yang sama, namun ada perbedaan jika dilihat dari nutrisi atau kalori nasi putih dan nasi merah, Yang lebih tiggi kalorinya adalah beras putih.

BACA JUGA:Penyuka Nasi Goreng! Ini Resep Nasi Goreng Jawa Sederhana, Dijamin Enak

Nasi adalah karbohidrat. Ketika makan karbohidrat, tubuh memecahnya menjadi gula, yang kemudian memasuki aliran darah dan meningkatkan kadar gula darah

Satu porsi nasi putih berbutir panjang sebanyak 100 gram mengandung 0,05 gram gula, tetapi mengandung 28,17 gram karbohidrat, yang diubah tubuh menjadi gula.

Varietas nasi putih lainnya, seperti nasi putih berbutir pendek dan sedang, juga memiliki sekitar 28 gram karbohidrat per 100 gram.

Nasi putih menjadi salah satu jenis makanan pokok sebagian besar orang di Indonesia. Namun, banyak yang menilai jika nasi putih bisa menyebabkan lonjakan gula darah.

Lalu apakah hal itu benar? Sebelum menjawabnya, sebaiknya kita kenali dulu kandungan nutrisi yang ada pada nasi putih.

Diketahui jika dalam 100 gram nasi putih terdapat 123 kalori, 2,9 gram protein, 30 gram karbohidrat, 0,4 gram lemak, dan 0,9 gram serat.

Ada beberapa orang yang berpendapat bahwa nasi putih dapat menyebabkan diabetes sehingga menghindarinya atau hanya mau konsumsi nasi merah dan ansi hitam.

Padahal sebenarnya konsumsi nasi putih pada umumnya tidak menyebabkan diabetes. Yang menjadi masalah adalah jumlah kalori yang terkandung dalam nasi tersebut.

Terbukti bahwa kadar karbohidrat bisa berkurang hingga 44 persen. Produk ini sangat cocok digunakan pada penderita pradiabetes,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: