Kemensos Membuka 40.839 Formasi CPNS dan PPPK 2024

Kemensos Membuka 40.839 Formasi CPNS dan PPPK 2024

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini-foto :instagram@trirismaharini-

RADARLEBONG.ID - Kementerian Sosial (Kemensos) memperkenalkan langkah terbaru dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan membuka 40.839 formasi aparatur sipil negara (ASN) untuk tahun 2024,

Kemensos memperluas kesempatan bagi individu dengan berbagai keahlian untuk bergabung dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas layanan publik.

Pada pertemuan yang digelar di Kantor Pusat Kemensos, Jakarta Pusat, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menegaskan persetujuan prinsip formasi ASN di lingkungan Kemensos untuk Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA:Apakah Formasi Kebutuhan CPNS & PPPK 2024 untuk Lebong Sudah Diusulkan ke KemenPANRB?

Dalam rilis resmi yang disampaikan di jpnn.com, terungkap bahwa awalnya Kemensos mengusulkan 54.578 formasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Namun, hanya 74,83 persen dari jumlah tersebut yang disetujui, yakni 40.839 formasi.

Dari total formasi yang dibuka, terdiri atas 226 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 40.573 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Keputusan ini memberikan peluang besar bagi individu untuk bergabung dengan Kemensos, baik melalui jalur CPNS maupun PPPK, sesuai dengan keahlian dan kriteria yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Siap-siap! Tahap Pertama Rekrutmen CPNS Dibuka Mei 2024

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknis, terutama dalam sektor kesehatan, untuk memperbaiki kualitas layanan kepada masyarakat.

Hal ini menunjukkan komitmen Kemensos dalam menghadirkan tenaga yang berkualitas dan berkompeten dalam menjawab berbagai tantangan dalam pelayanan sosial.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: