UPDATE TERKINI : Banjir Kiriman dari Talang Donok Luapan Sungai Ketahun Lebong Menjalar ke 4 Kecamatan

UPDATE TERKINI : Banjir Kiriman dari Talang Donok Luapan Sungai Ketahun Lebong Menjalar ke 4 Kecamatan

UPDATE TERKINI : Banjir Kiriman dari Talang Donok Luapan Sungai Ketahun Lebong Menjalar ke 4 Kecamatan -foto :dokumentasi babinsa ebinsa desa talang kerinci dan talang leak 1,pelabuhan talang leak-

RADARLEBONG.DISWAY.ID - Update terkini kabar bencana alam banjir bandang yang sebelumnya terjadi di  Desa Talang Donok Kecamatan Topos . Terbaru, banjir Desa Talang Donok terlah berangsur surut.

Meski demikian , warga masih mengungsi di lokasi yang aman. 

Namun, derasnya sungai ketahun pada selasa ( 16/4/2024) saat ini mulai menjalar ke beberapa kecamatan di Lebong mulai dari Kecamatan Rimbo Pengadang, Kecamatan Lebong Selatan, Bingin Kuning, Lebong Sakti.

Babinsa Desa Talang Kerinci dan Talang Leak 1 Sabandi kepada Radar Lebong yang tengah berada di lokasi banjir di Kecamatan Bingin Kuning membenarkan luapan banjir kiriman Desa Talang Donok mulai terjadi di Kecamatan  Bingin Kuning.


Tampak aparat gabungan Polisi dan Koramil turun tangan membantu mengevakuasi warga terdampak banjir bandang sungai ketahun Lebong.-foto :dokumentasi babinsa ebinsa desa talang kerinci dan talang leak 1,pelabuhan talang leak-

BACA JUGA:Rumah, Sawah, Hewan Ternak Termasuk 2 Dump Truck Ikut Terhanyut Terjangan Sungai Ketahun Lebong

" Kondisi saat ini, warga mulai mengungsi di lokasi yang aman dengan dibantu aparat gabungan Polsek Lebong Selatan dan Koramil. . Untuk banjir, ketinggian kisatam 75 cm - 1meter,"terang Sabandi.


Warga tampak dievakuasi menuju lokasi pengungsian.-foto :dokumentasi babinsa ebinsa desa talang kerinci dan talang leak 1,pelabuhan talang leak-

Sementara itu,Pjs Kades Pelabuhan Talang leak, Redo Pernando membenarkan banjir dengan ketinggian 1 meter sudah merendam rumah warga.

" Bahkan warga kita mulai mengungsi,"kata Redo Pernando kepada Radar Lebong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: