10 Makanan yang Bantu Lawan Asam Lambung: Enak dan Menyehatkan!

10 Makanan yang Bantu Lawan Asam Lambung: Enak dan Menyehatkan!

10 Makanan yang Bantu Lawan Asam Lambung: Enak dan Menyehatkan!-foto :pixabay-

RADARLEBONG.IDAsam lambung, atau yang dikenal dengan gastroesophageal reflux disease (GERD), merupakan kondisi di mana Asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan rasa panas di dada, mual, dan kembung.

Gangguan pencernaan ini dapat sangat mengganggu dan menurunkan kualitas hidup.

Untungnya, ada beberapa cara untuk mengatasi asam lambung, mulai dari perubahan gaya hidup, konsumsi obat-obatan, hingga pengobatan alami.

Berikut beberapa tips yang dapat membantu:

BACA JUGA:Waspada Penyakit yang Sering Muncul Pasca Lebaran, Apa Saja?

Perubahan Gaya Hidup:

Makan dengan porsi kecil dan lebih sering. Hal ini akan membantu mengurangi beban kerja lambung dan mencegah asam lambung naik.

Hindari berbaring setelah makan. Tunggu setidaknya 3 jam sebelum berbaring setelah makan untuk memberikan waktu bagi lambung untuk mencerna makanan.

Hindari makanan dan minuman pemicu asam lambung. Beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu asam lambung antara lain makanan pedas, berlemak, asam, cokelat, kopi, dan alkohol.

BACA JUGA:Asam Lambung Naik Setelah Lebaran? Ini 8 Penyebab dan Solusinya!

Berhenti merokok. Merokok dapat mengiritasi lambung dan memperburuk gejala asam lambung.

Menjaga berat badan ideal. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan tekanan pada lambung dan mempermudah asam lambung naik.

Kelola stres. Stres dapat memperburuk gejala asam lambung. Lakukan aktivitas yang dapat membantu mengelola stres, seperti yoga, meditasi, atau olahraga.

Konsumsi Obat-obatan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: