Waspada Penyakit yang Sering Muncul Pasca Lebaran, Apa Saja?

Waspada Penyakit yang Sering Muncul Pasca Lebaran, Apa Saja?

Waspada Penyakit yang Sering Muncul Pasca Lebaran-foto :internet-

RADARLEBONG.ID - Lebaran menjadi hal yang spasial bagi kaum muslim diseluruh dunia banyak hidangan masakan disajikan saat moment lebaran seperti lontong, opor ayam dan redang.

Banyak nya hidangan masakan membuat Anda ingin mencicipi semuanya, rasa yang nikmat dan enak membuat Anda lupa memperhatikan pola makan.

Umumnya saat moment lebaran orang-orang berkunjung atau silaturahmi dari rumah kerumah saat itu berbagai hidangan disiapkan masakan kue pun banyak.

Kurang diperhatikannya pola makan dan makanan yang dikonsumsikan saat lebaran membuat Anda bisa mengalami beberapa penyakit,

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Usai Lebaran? Ini Jawabannnya

pola makan yang tidak sehat akan berdampak negatif bagi sistem pencernaan Anda. Sebaiknya Anda waspadai beberapa penyakit ini pasca lebaran.

1. Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana kesehatan tekanan darah melebihi batas normal, yaitu di atas 120/80.

Kondisi ini juga sering terjadi selama lebaran dikarenakan  konsumsi hidangan lebaran yang berlemak dan garam tinggi secara berlebihan.

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Rasa Manis: Dampak Negatif Minuman Manis pada Tubuh Anda

Penting bagi setiap individu untuk mewaspadai penyakit setelah lebaran satu ini karena dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti penyakit ginjal, stroke, hingga gagal jantung.

2. Diare

Kondisi sakit perut dikarenakan diare juga kerap terjadi sesudah Lebaran.

Lain dari itu, tanda-tanda diare dapat menimbulkan perubahan tekstur feses yang lebih cair serta peningkatan frekuensi buang air besar (BAB) lebih dari 3 kali sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: