EA Play Naik Tarif, Alternatif Apa yang Bisa Dicoba?

EA Play Naik Tarif, Alternatif Apa yang Bisa Dicoba?

EA Play Naik Tarif, Alternatif Apa yang Bisa Dicoba?-foto : tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID -Electronic Arts (EA) telah mengumumkan rencananya untuk menaikkan tarif layanan langganan EA Play mulai 10 Mei 2024 mendatang.

Menurut laporan dari GamesIndustry.biz, harga paket standar EA Play akan meningkat dari USD 4,99 (sekitar Rp 79.872) menjadi USD 5,99 (sekitar Rp 95.878) per bulan.

Sedangkan untuk pelanggan yang memilih berlangganan selama satu tahun, tarif akan naik dari USD 29,99 (sekitar Rp 480 ribu) menjadi USD 39,99 (sekitar Rp 640 ribu).

Tidak hanya paket standar, tarif berlangganan paket Pro EA Play juga akan mengalami peningkatan,

BACA JUGA:Channel Youtube Gaming Indonesia Terbaik untuk Pemula

dari USD 14,99 (sekitar Rp 239.918) menjadi USD 16,99 (sekitar Rp 271.929) per bulan, atau USD 119,99 (sekitar Rp 1.920.199) per tahun.

EA telah menyatakan bahwa pelanggan akan diberitahu mengenai penyesuaian harga baru ini ketika kebijakan tersebut berlaku.

Perubahan ini membuat EA bergabung dengan beberapa perusahaan game lainnya yang juga telah menaikkan harga layanan langganan mereka.

Sebelumnya, Microsoft mengumumkan peningkatan harga untuk Xbox Game Pass dan Xbox Game Pass Ultimate versi konsol pada Juni tahun sebelumnya.

BACA JUGA:PSP Konsol Impian Gamer, Mungkinkah PS Vita Baru Segera Hadir?

Sony juga mengikuti jejak serupa dengan menaikkan harga langganan tahunan PlayStation Plus pada bulan September.

EA Play pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 untuk Xbox One, sebelum kemudian diperluas ke konsol PS4 pada tahun 2019 dan PC pada tahun 2020.

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengakses berbagai game pilihan, termasuk yang dirilis oleh Electronic Arts.

Selain itu, pelanggan yang telah berlangganan PC Game Pass atau Xbox Game Pass Ultimate juga dapat mengakses katalog game EA Play tanpa biaya tambahan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: