Tradisi Lebaran: Open House Bupati dan Wabup Lebong Kembali Digelar

Tradisi Lebaran: Open House Bupati dan Wabup Lebong Kembali Digelar

Tradisi Lebaran: Open House Bupati dan Wabup Lebong Kembali Digelar-FOTO :DOK/radarlebong-

RADARLEBONG.ID -Bupati Lebong Kopli Ansori, S.Sos, dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. Fahrurrozi, M.Pd dijadwalkan akan menggelar open house selama lima hari pada perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

Kegiatan ini akan berlangsung di Rumah Dinas masing-masing.

Sekretaris Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, menyatakan bahwa open house yang diselenggarakan oleh bupati dan wakil bupati Lebong merupakan agenda rutin setiap Idul Fitri.

Ini menjadi kesempatan untuk menjalin silaturahmi antara aparat pemerintahan dan masyarakat pada momen Idul Fitri. Open house tersebut akan diadakan di rumah dinas bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:Ini Daftar Calon Kepala Daerah Partai Golkar untuk Gubernur hingga Bupati di Provinsi Bengkulu

"Rencananya, open house ini akan dilaksanakan selama lima hari," ujarnya.

Mustarani menjelaskan bahwa open house akan dimulai pada hari pertama Idul Fitri, setelah Salat Id dilaksanakan.

Tahun ini, bupati dan wakil bupati Lebong dijadwalkan akan mengikuti Salat Id di Masjid Al-Aman Kelurahan Amen Kecamatan Amen.

"Bupati, wakil bupati, beserta jajaran Pemkab Lebong akan melaksanakan Salat Id di Masjid Al-Aman Kelurahan Amen," tambahnya.

BACA JUGA:Ancaman Serius Menanti ASN Lebong yang Ngeyel, Apa Ya?

Selain itu, Pemkab Lebong juga akan mengadakan pawai takbir menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan Pawai Takbiran akan dimulai dengan Salat Isya berjamaah di Masjid Agung Sultan Abdullah Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei,

kemudian dilanjutkan dengan pawai takbir yang berangkat dari Masjid Agung Sultan Abdullah menuju berbagai desa dan kembali ke Terminal Muara Aman.

"Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh perwakilan OPD di lingkup Pemkab Lebong serta masyarakat. Kami mengimbau agar setiap kendaraan dilengkapi dengan pengeras suara atau bedug," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: