8 Tips Packing Mudik Lebaran 2024 yang Efektif dan Praktis

8 Tips Packing Mudik Lebaran 2024 yang Efektif dan Praktis

https://drive.google.com/file/d/1VQy2GTwXbxPLT7a0eNUdhaeW_zF5O3tf/view?usp=sharing --

RADARLEBONG.ID - Agar proses mudik lancar, Anda perlu menyiapkan alat tempur yang kuat, seperti menggunakan tas mudik terbaik dari Blythe.

Namun penting juga diperhatikan tips packing mudik guna menghemat waktu. karena meski terkesan sepele, packing yang tepat akan sangat menentukan apakah Anda bisa mudik dengan lancar atau tidak.

Menurut Dr. Heri Wibowo, M.M, Ketua Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, mudik adalah "madness of multiverse" yang merujuk pada fenomena sosial di mana seseorang selalu merasa dorongan untuk kembali ke tanah kelahirannya.

Selain itu, tradisi mudik mencerminkan pentingnya bagi seseorang untuk tidak melupakan asal-usul dan keluarganya, meskipun mencapai kesuksesan sebesar apapun.

BACA JUGA:Diskon Produk Bayi Hingga 90% di Blibli Promo 3.3, Yuk Cek Disini!

8 Tips Packing Mudik Lebaran 2024 yang Efektif dan Praktis 

Perjalanan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama sanak saudara di hari lebaran, harapannya tentu bisa berjalan lancar dan nyaman.

Oleh karena itu, jangan sampai Anda terlalu banyak membawa barang atau salah mengemas sehingga menimbulkan kerepotan. Ini, nih tips packing mudik yang dijamin anti ribet!

1. Sesuaikan Jumlah Baju

BACA JUGA:Promo HUT BTN 74! Kejar Diskon Tokopedia, Shopee, Blibli & Ribuan Merchant Lainnya

Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah menyiapkan baju yang akan dibawa sesuai dengan durasi mudik selama lebaran. Tidak perlu berlebihan, sampai membawa hampir satu lemari pakaian seperti mau pindahan.

2. Jangan Dilipat

Masih tentang baju atau pakaian. Jangan kemas baju dalam koper atau tas dalam kondisi terlipat. Gulung pakaian akan jauh lebih hemat tempat dan meminimalisir risiko baju kusut dan berantakan.

3. Bawa yang Multifungsi

Alih-alih membawa kamera digital, smartphone, dan PSP, akan lebih baik jika Anda cukup membawa smartphone saja.

Dengan satu barang tersebut, bukan hanya bisa berkomunikasi, tetapi juga bisa berfoto, membuat vlog, serta bermain game.

4. Pisahkan Barang Penting

Meskipun ingin barang bawaan dikemas dengan efisien serta praktis, bukan berarti semua dijadikan satu. Ini justru akan menyulitkan ketika Anda akan mengambil salah satunya ketika dibutuhkan.

Jadi, sebaiknya pisahkan barang penting seperti obat, charger, alat salat, dan tisu di pouch atau tas berbeda.

5. Memisahkan Berdasarkan Jenisnya

Kategorikan jenis barang bawaan pada tas berbeda agar lebih mudah melakukan pengecekan sebelum berangkat dan tidak ada yang terlewat.

Pisahkan alat mandi, obat-obatan, camilan, dan juga baju ganti. Selain mudah mengeceknya, Anda juga tidak perlu membongkar barang bawaan saat mencari salah satunya.

6. Menyesuaikan dengan Rute Perjalanan Serta Transportasi yang Digunakan

Dalam melakukan packing untuk mudik, Anda juga harus menyesuaikan dengan transportasi yang akan digunakan. Apakah kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Selain itu rute yang ditempuh pun juga harus Anda perhatikan. Dengan begitu bisa menyesuaikan jumlah barang dan apa saja yang harus dibawa.

7. Susun Tas berdasar Prioritas

Usai mengemas dalam koper atau tas, jangan lupa untuk menata atau menyusun sesuai prioritas kebutuhan. Letakkan tas yang berisi  jenis barang penting di tempat teratas atau terdepan agar mudah dijangkau.

8. Pilih Tas yang Tepat

Terakhir, pastikan Anda sudah menggunakan jenis dan ukuran tas yang tepat dalam mempacking barang-barang. Jangan sampai Anda kerepotan karena menggunakan tas yang terlalu kecil sehingga harus menenteng banyak kantong atau tas lain untuk menampung barang lainnya. Gunakan tas mudik yang kokoh serta ukurannya sesuai.

Jika Anda bingung menentukan jenis tas yang tepat untuk mudik, maka langsung saja ke Blibli.

Di Blibli Anda bisa mendapatkan rekomendasi tas mudik berbagai macam merek serta model. Mulai dari koper, ransel, tas jinjing dari berbagai merek terkenal bisa Anda dapatkan, termasuk tas dari Blythe.

Dengan berbelanja di Blibli, Anda tidak hanya mendapatkan barang berkualitas, tetapi juga berbagai promo menarik dan pelayanan yang terbaik.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera cari tas untuk mudik yang terbaik agar Anda bisa mencoba tips packing mudik yang sudah kami berikan di atas!

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: