Terungkap! Dugaan Perubahan Nilai Siswa Demi Peringkat di SMA Negeri 5 Bengkulu

Terungkap! Dugaan Perubahan Nilai Siswa Demi Peringkat di SMA Negeri 5 Bengkulu

Salahsatu Wali Murid SMAN 5 Kota Bengkulu melaporkan dugaan perubahan nilai siswa oleh oknum di SMAN 5 Kota Bengkulu yang telah dilaporkam resmi ke Polda Bengkulu.-foto :rbtv.disway.id-

“Kami mengakui kesalahan yang terjadi dan kami sudah menemui pihak keluarga dan menjelaskan kejadian yang sebetulnya,” katanya.

Menurutnya, pihak sekolah sudah berupaya untuk merubah dan mengembalikan nilai seperti semula.

Namun dikarenakan sistem pada aplikasi PDSS sudah terkunci, sehingga pihak sekolah tidak dapat lagi melakukan perubahan. 

“Kami sudah berusaha untuk memperbaiki lagi nilai tersebut, namun nilai itu tidak dapat diubah lagi karena aplikasi sudah terkunci,” ujar kepala sekolah.

Ditambahkan Eka, sekitar tiga data siswa yang terjadi human error yang ada di SMA Negeri 5 Kota Bengkulu ini dan tidak dapat diubah.

Selain itu dikatakan Eka, ada 56 sekolah se-Provinsi bengkulu yang terjadi human error.

“Sekitar 2 hingga 3 data nilai raport murid di SMA ini yang human error dan semuanya tidak dapat diubah karena aplikasi sudah terkunci.

Selain SMA Negeri 5 Kota Bengkulu yang terjadi human error juga ada 55 SMA lainnya yang juga mengalami human error se-Provinsi Bengkulu,” tutup Eka. (*)

Adrian M Yusuf

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: