Butuh Dukungan Mental? RSUD Lebong Kini Tawarkan Konsultasi Psikologis GRATIS!

Butuh Dukungan Mental? RSUD Lebong Kini Tawarkan Konsultasi Psikologis GRATIS!

Butuh Dukungan Mental? RSUD Lebong Kini Tawarkan Konsultasi Psikologis GRATIS!-foto : carles/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong terus berupaya untuk memperhatikan kesejahteraan mental masyarakat telah meluncurkan layanan konsultasi psikologis.

Langkah ini diambil guna memberikan dukungan bagi individu yang mungkin tengah merasakan beban psikologis berat atau stres yang mengganggu. 

Hal ini diungkapkan Plt. Direktur RSUD Lebong, Rachman, SKM, melalui Perwakilan dari bidang Pelayanan Kesehatan dr. Eni Efriyani.

"Kami di RSUD Lebong telah menyiapkan area spesial khusus untuk membantu masyarakat yang menghadapi tantangan psikologis seperti depresi atau stres," papar Eni.

BACA JUGA:Waspada! Dokter Spesialis Jiwa Ini Bongkar Awal Mula Terjadinya Depresi & Cara Atasinya

Ditambahkan pula oleh Eni, bahwa saat ini hanya satu ruangan yang telah dipersiapkan untuk layanan ini.

Namun, mereka siap untuk mengadaptasi dengan meningkatkan jumlah ruangan jika terjadi lonjakan kebutuhan dari masyarakat yang memerlukan bantuan dalam hal kesehatan mental.

"Kami telah menyiapkan satu ruang khusus untuk konsultasi psikologis. Namun, kami juga siap untuk memperluas fasilitas ini jika ada peningkatan signifikan dalam permintaan layanan ini dari masyarakat," tambahnya.

Menurut Eni, ruangan konsultasi psikologis yang telah disiapkan itu dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, termasuk tempat tidur yang nyaman, yang diyakini dapat membantu pasien untuk mengurangi beban psikologisnya.

BACA JUGA:Dinsos Lebong Salurkan Bansos Sakit Rp 300 Juta untuk 121 Jiwa

Namun, untuk kasus yang memerlukan perhatian khusus, seperti gangguan kejiwaan parah, akan dirujuk ke rumah sakit jiwa di Bengkulu.

"Kami telah memastikan bahwa ruangan ini dilengkapi dengan semua fasilitas yang dibutuhkan, termasuk satu tempat tidur.

Namun, bagi mereka yang mengalami gangguan kejiwaan yang serius, kami akan merujuknya ke rumah sakit jiwa di Bengkulu," jelasnya.

Pihaknya pun berupaya untuk memperkuat tim medis kami dengan merekrut dokter spesialis jiwa atau psikiater untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pasien.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: