Dana Cair 100%, Kok Material Bedah Rumah Malah Tertahan di Toko? Ada Apa?

Dana Cair 100%, Kok Material Bedah Rumah Malah Tertahan di Toko? Ada Apa?

Meski dana BSRS telah dicairkan 100 persen akhir tahun 2023 lalu, namun hingga saat ini pembangunan bedah rumah masih dilakukan. --carlesjaya/radarlebong

RADARLEBONG.ID - Kendatipun proses pencairan dana Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) 2023 telah 100 persen dilakukan, faktanya hingga saat ini kegiatan bedah rumah masih dalam proses pengerjaan.

 

Salah satu kendala yang dihadapi masyarakat disebabkan karena beberapa material bangunan yang masih menyangkut di toko penyedia barang. 

 

Yuhendri (43) salah satu penerima BSRS di Kelurahan Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan kepada Radar Lebong Rabu (3/1/2024) mengaku jika proses pengerjaan rumah miliknya masih sampai saat ini masih dikerjakan dan belum selesai 100 persen. 

 

Ia mengaku jika keterlambatan pekerjaan ini disebabkan karena adanya beberapa material bangunan yang belum diantarkan oleh pihak toko penyedia barang. 

BACA JUGA:Hampir Gagal! Program Bedah Rumah Lebong Diselamatkan Detik-Detik Terakhir

"Kami disini (Taba Anyar, red) ada 2 warga yang dapat bantuan bedah rumah ini. Tapi memang belum selesai 100 persen, karena ada material bangunan yang belum diberikan pihak toko," ungkapnya. 

 

Beberapa material bangunan yang belum diterimanya ini berupa 12 batang besi dan material batu koral. Sedangkan semen, telah diterimanya sebanyak 100 sak. 

 

"Kami berharap material yang kurang ini bisa segera diantarkan, agar kami bisa segera menyelesaikan pengerjaan rumah kami," harapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: