Gubernur Bengkulu Resmikan Jembatan Elevated DDTS, Ini Penampakannya

Gubernur Bengkulu Resmikan Jembatan Elevated DDTS, Ini Penampakannya

Gubernur Bengkulu Resmikan Jembatan Elevated DDTS, Rabu 20 desember 2023-foto : screenshoot/instagram@mediacenterbkl-

RADARLEBONG.ID - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, rabu, 20 Desember 2023 resmikan jembatan elevated DDTS atau Danau Dendam Tak Sudah senilai Rp 90 miliar yang diketahui telah dibangun sejak bulan April 2023 lalu.

Peresmian Jembatan Elevated DDTS tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Bengkulu dihadiri seluruh pejabat Pemprov Bengkulu.

Dalam sambutannya, sebagaimana dikutip dari laman instagram resmi mediacenterbkl, rabu, Gubernur Bengkulu Rohidin mengharapkan dukungan masyarakat dengan telah diresmikannya jembatan DDTS.

Yangmana, masih besar Sumber Daya Alam yang tidak saja konteks kepariwisataan, tapi juga memiliki sumber daya yang luar biasa.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Gelontorkan Dana Rp 2,8 M untuk Bantu Rumah Ibadah Selama Ramadan

" Maka, rabu ini, jembatan elevated DDTS ini secara resmi sudah dibuka," kata Gubernur dalam sambutannya.


Gubernur Bengkulu Resmikan Jembatan Elevated DDTS, Ini Penampakannya-foto :screenshoot/instagram@mediacenterbkl-

Gubernur Bengkulu menjelaskan, proyek penataan DDTS tersebut telah dimulai sejak tahun 2022 lalu bersumber dari APBD Bengkulu dimulai dengan tahap awal pembebasan lahan,

kemudian, dilanjutkan dengan direalisasikannya pembangunan fisik jembatan DDTS dan penataan kawasan wisata pada tahun 2024 mendatang.

Lanjut Gubernur, Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) menjadi sumber air hulu dari hilir masyarakat. Untuk itu, sambung Gubernur Bengkulu,kedepan pihaknya akan mereview kembali AMDAL pada kawasan DDTS yang nantinya akan diintegrasikan kolam retensi penampung pengendali banjir dari sungai Bengkulu.

BACA JUGA:Aturan Mobil Dinas untuk Mudik? Gubernur Bengkulu Perbolehkan Asalkan...

" Ini menjadi sentra pembangunan di kawasan ini yang terintergrasi dengan kolam retensi," kata Gubernur.

Sementara, tambah Gubernur Bengkulu, untuk penataan kawasan wisata DDTS sedang dilakukan study yang akan selesai di akhir Desember 2023. Yangmana, pembangunan akan dilakukan tahun depan.

"Selain memindah jalan dan pembebasan lahan Pemprov juga melakukan pematangan lahan untuk penataan kawasan wisata," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: