900 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Run Fun di Lebong

900 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Run Fun di Lebong

900 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Run Fun di Lebong-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Sebanyak 900 peserta bergembira dalam mengikuti Run Fun yang digelar sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kabupaten Lebong ke-20 tahun 2023 pada Sabtu (16/12).

Partisipasi peserta tidak hanya berasal dari Lebong saja, tetapi juga melibatkan peserta dari Sumatera Selatan dan kabupaten tetangga seperti Rejang Lebong, Kepahiang, dan Bengkulu.

Acara ini menyatukan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa Run Fun menjadi salah satu acara penutup dalam menyambut HUT Kabupaten Lebong yang ke-20.

BACA JUGA:Rangkaian HUT Lebong ke 20, Ratusan Peserta Gerak Jalan di Lebong Turun ke Jalan

Acara ini terdiri dari dua kategori, yaitu kategori 5 Km untuk pelajar tingkat SD dan SMP, serta kategori 10 Km untuk Umum dan tingkat SMA Sederajat.

Menariknya, peserta diberi kebebasan untuk memilih jalur sesuai minat mereka, baik 5 Km maupun 10 Km.

"Kami menyiapkan dua jalur, 5 Km dan 10 Km, namun peserta bebas memilih jalur mana yang ingin mereka tempuh," ungkapnya.

Riki melihat antusiasme tinggi masyarakat dalam Run Fun kali ini, bahkan Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol. Inf. Moh Renaldi Herbowo, S.Sos, M.Si, turut serta sebagai peserta dalam jalur 10 Km.

BACA JUGA:Sampah Usai HUT Lebong Meningkat 2 Kali Lipat

Acara ini juga menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas di masa mendatang.

Dinas berencana untuk menyelenggarakan kegiatan serupa dengan skala yang lebih besar di masa depan.

"Kami berencana mengadakan event yang lebih besar, dan harapannya mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Lebong," tambah Riki.

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori, yang memberikan sambutan kepada peserta, mengapresiasi tingginya antusiasme peserta dari berbagai daerah, termasuk Sumatera Selatan, Rejang Lebong, dan Kepahiang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: