Menginspirasi di Hari Guru Nasional: Ratusan Guru dan Siswa Bengkulu Utara Ikuti Jalan Santai HUT HGN

Menginspirasi di Hari Guru Nasional: Ratusan Guru dan Siswa Bengkulu Utara Ikuti Jalan Santai HUT HGN

Menginspirasi di Hari Guru Nasional: Ratusan Guru dan Siswa Bengkulu Utara Ikuti Jalan Santai HUT HGN--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID -  Ratusan guru dan siswa/i Sekolah Dasar di BENGKULU UTARA memeriahkan Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 dan Hari guru Nasional (HGN) dengan mengikuti kegiatan jalan santai di Kawasan Palak Siring, Kelurahan Kemumu pada Rabu (29/11/2023). 

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin, dan Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih, ini dimulai dengan pembukaan oleh keduanya.

Jalan santai ini menempuh rute mengelilingi Kelurahan Kemumu dan berakhir di lapangan Kawasan Wisata Kepala Siring, di mana diselenggarakan pembagian doorprize sebagai penutup acara.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Fahrudin, menyampaikan selamat ulang tahun untuk PGRI yang ke-78 dan Hari Guru Nasional kepada seluruh guru di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:HGN, Bupati Kopli Ajak Guru Jadi Pendidik Sejati

Pemerintah setempat mengapresiasi peran para guru dan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan agar mereka tetap setia dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik generasi bangsa.

"Sebagai guru, kita harus bangga karena telah menjadi pahlawan bagi anak-anak Indonesia," ujarnya.

Fahrudin juga menjelaskan bahwa peringatan HGN tahun 2023 ini menjadi simbol kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.

“Mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Selamat Hari Guru Nasional," tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ketua Dharma Wanita Bengkulu Utara, Ketua PGRI Bengkulu Utara dan cabangnya, Lurah Kemumu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Utara, serta seluruh pengurus PGRI Bengkulu Utara. (aer)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: