Seleksi TEKAD Kemendesa 2023 Terbaru Hari Ini

Seleksi TEKAD Kemendesa 2023 Terbaru Hari Ini

Seleksi TEKAD Kemendesa 2023 Terbaru Hari Ini --

RADARLEBONG.ID - Seleksi TEKAD Kemendesa 2023 , peserta sudah mengikuti tahapan tes tertulis Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan secara online.

UTBK bertujuan guna mengetahui kompetensi pengetahuan umum maupun pengetahuan bidang formasi yang ada.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus tahap UTBK, untuk hasil seleksi UTBK dapat diakses pada akun masing-masing dan akan kembali melanjutkan ke tahap wawancara dan  FGD.

Pada Tes Wawancara akan dilakukan secara daring sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia Seleksi Kemendesa 2023.

BACA JUGA:Manfaat Implementasi Program TEKAD Kemendesa Berbasis SDGs Desa untuk Masyarakat

Kemudian, Focus Group Discussion (FGD) yang juga akan dilaksanakan secara daring sesuai jadwal yang telah diinformasikan pada akun masing-masing.

Bobot penilaian FGD untuk peserta memiliki poin lebih tinggi yakni 40 persen, sementara bobot seleksi UTBK dan wawancara masing-masing 40 persen.

Sementara, untuk penetapan hasil seleksi akan diumumkan oleh Tim Pelaksana seleksi di website Kemendesa dan media sosial.

Itulah mengenai seleksi TEKAD Kemendesa 2023 yang akan ditempatkan pada 9 provinsi wilayah Indonesia Timur berjumlah 275 lowongan pekerjaan.

Bagi peserta yang lulus agar dapat mempersiapkan diri untuk melangkah ke seleksi selanjutnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: