Bengkulu Utara Segera Miliki PLTA Kapasitas 32 MW

Bengkulu Utara Segera Miliki PLTA Kapasitas 32 MW

Bengkulu Utara Segera Miliki PLTA Kapasitas 32 MW--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID  - Pemkab BENGKULU UTARA terima audiensi dari perwakilan PT. Sejahtera Energi Persada,

Audiensi ini bertujuan untuk membahas rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan kapasitas sebelas 32 MegaWatt (MW) di Desa Suka Maju, Kecamatan Marga Sakti Seblat.

Kedatangan investor ini, disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian. Dimana, rencana proyek PLTA ini memiliki dampak positif yang signifikan terhadap pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara,

PLTA berkapasitas 32 MW akan memberikan pasokan listrik yang andal dan berkelanjutan untuk masyarakat serta potensial untuk memasok kebutuhan listrik di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Utara Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan dengan Dibakar dan Dipotong

"Selain itu proyek ini diharapkan akan menciptakan lapangan kerja lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar dan Kabupaten Bengkulu Utara,"ujar BUpati BU Ir. Mi'an

Ia pun membeberkan, dalam pertemuan tersebut, PT. Sejahtera Energi Persada memberikan presentasi rinci mengenai rencana pembangunan PLTA, termasuk dampak lingkungan dan sosial yang akan diantisipasi dan diatasi selama proses pembangunan.

Bupati dan timnya memberikan dukungan kuat terhadap proyek ini asalkan memenuhi sesuai regulasi lingkungan dan sosial yang berlaku.

Ia juga juga menekankan pentingnya transparansi dan partisipasi masyarakat dalam proses ini, serta komitmen untuk terus membangun Bengkulu Utara.

"Kedatangan salah satu yg menjadi investor dalam pembangunan PLTA Marga Sakti Seblat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara akan memberikan dorongan dan kemudahan sesuai dengan regulasi dan tupoksi pemerintahan daerah,"imbuhnya.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: