KPU Lebong Terima 1.775 Kotak Suara, Kelebihan 6 Kotak

KPU Lebong Terima 1.775 Kotak Suara, Kelebihan 6 Kotak

KPU Lebong Terima 1.775 Kotak Suara, Kelebihan 6 Kotak--(dok/rl)

RADARLEBONG.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menerima distribusi logistik Pemilu 2024, yakni berupa kotak suara.

Logistik tersebut tiba lebih awal dari jadwal, yakni pada Minggu (29/10) sekitar pukul 13.15 WIB.

Jumlah kotak suara yang diterima oleh KPU Lebong sebanyak 1.775 kotak suara, lebih dari kebutuhan yang hanya 1.769 kotak suara.

"Kelebihan kotak suara ini sudah kami catat dalam berita acara dan akan kami laporkan. Nanti akan digunakan untuk mengganti jika ditemukan ada kotak suara yang rusak," kata Ketua KPU Lebong Yoki Setiawan, S.Sos.

BACA JUGA:KPU Lebong: Biaya bahan kampanye Pemilu 2024 naik jadi Rp100 ribu

Selain kotak suara, logistik Pemilu lainnya juga masih dalam proses pengiriman dan kemungkinan dalam perjalanan ke Kabupaten Lebong.

Yaitu berupa logistik bilik suara, kebutuhan bilik suara untuk kabupaten sebanyak 1.396 bilik suara.

Untuk gudang penyimpan logistik Pemilu 2024 ini sebelumnya juga sudah disterilkan, juga disiapkan alas yang terbuat dari kayu gunanya memastikan logistik Pemilu 2024 terjaga dengan baik dan aman selama penyimpanan di dalam gudang yang kita siapkan.

BACA JUGA:Harga Cabai di Lebong Merangkak Naik, Tembus Rp50 Ribu per Kilogram

"Untuk menjamin keamanan logistik Pemilu 2024 ini, gudang penyimpanan akan dijaga dengan melibatkan pihak kepolisan dan pihak KPU Lebong serta diawasi oleh Bawaslu Lebong," demikiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: