Lowongan Kerja Besar-besaran PT Bukit Asam Masih Dibuka, Berikut Ini Perkembangan Perusahaannya

Lowongan Kerja Besar-besaran PT Bukit Asam Masih Dibuka, Berikut Ini Perkembangan Perusahaannya

Lowongan Kerja Besar-besaran PT Bukit Asam Masih Dibuka, Berikut Ini Perkembangan Perusahaannya--

RADARLEBONG.ID - Bagi kalian yang saat ini tengah melamar pekerjaan di PT Bukit Asam yang diketahui tengah membuka lowongan kerja besar-besaran terhitung dari 23 Oktober hingga berakhir 31 Oktober 2023,

sejatinya wajib tau sejarah lengkap terbentuknya perusahaan tersebut hingga perkembangan perusahaan yang notabenneya bergerak dalam sektor pertambangan batu bara tersebut.

Perusahaan Bukit Asam Tbk (PTBA) dikenal sebagai bagian dari MIND ID ini telah lama bergerak dalam bidang pertambangan Batu Bara. Perusahaan yang satu ini memang sudah cukup terkenal di Indonesia. 

Perusahaan Bukit Asam Tbk PT memiliki pelabuhan di kawasan Tarahan dan dermaga di Kertapati dan Teluk Bayur guna mendukung proses kegiatan bisnisnya.

BACA JUGA:JOBSEEKER Wajib Tahu! Ini Perkiraan Rangkaian Tes Seleksi PT Bukit Asam, Jika Kalian Lolos Registrasi Online !

Lantas bagaimana sih sejarah terbentuknya PT. Bukit Asam itu sehingga menjadi salah satu perusahaan pertambangan batu bara terbesar di Indonesia ?

Simak penjelasan berikut ini. 

Sejarah Perkembangan PT Bukit Asam Tbk

Dilansir dari berbagai sumber bahwa sejarah berdirinya perusahaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) itu sejak tahun 1981.

BACA JUGA: Waspada Penipuan !! PT Bukit Asam Pastikan Selama Proses Perekrutan Tak Dipungut Biaya Apapun

Perusahaan batu bara milik negara itu sebelumnya milik Belanda yang sudah beroperasi sejak 1919 di Tanjung Enim, Sumatera Selatan. 

Namun setelah kemerdekaan Indonesia, perusahaan ini dinasionalisasi dan berganti nama menjadi Perusahaan Negara Tambang Arang Bukit Asam (PN TABA).

Dengan segala usaha dan perkembanganya, perusahaan Bukit Asam ini mampu melantai di Bursa Efek Indonesia dan mengubah namanya menjadi seperti sekarang yaitu sebagai PT Bukit Asam, Tbk. 

Perseroan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham PTBA dan harga penawaran perdana Rp575 per lembar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: