Pastor Fransiskus Nipa, Uskup Agung Koajutor Keuskupan Agung Makassar, Dilantik Paus Fransiskus

Pastor Fransiskus Nipa, Uskup Agung Koajutor Keuskupan Agung Makassar, Dilantik Paus Fransiskus

Pastor Fransiskus Nipa, Uskup Agung Koajutor Keuskupan Agung Makassar, Dilantik Paus Fransiskus--Konferensi Wali Gereja Indonesia

RADARLEBONG.ID - Paus Fransiskus telah melantik Pastor Fransiskus Nipa sebagai Uskup Agung Koajutor Keuskupan Agung Makassar pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023.

Pengangkatan ini diumumkan oleh Tahta Suci Vatikan lewat media Vatikan.

Pastor Fransiskus Nipa adalah seorang imam Keuskupan Agung Makassar yang lahir di Makale, Tana Toraja, pada tanggal 29 Januari 1964.

Ia ditahbiskan menjadi imam pada tanggal 3 Juli 1990.

BACA JUGA:Garut, Jawa Barat Dikejutkan Gempa Terkini dengan Kekuatan 5,6 Magnitudo

Sebelum diangkat menjadi Uskup Agung Koajutor, Pastor Fransiskus Nipa menjabat sebagai Vikaris Paroki Katedral Hati Kudus Makassar sejak tahun 2013.

Ia juga merupakan Hakim Tribunal Keuskupan Agung Makassar, Vikaris Yudisial, dan Anggota ex officio Dewan Iman dan Kolegium Konsultor.

Pengangkatan Pastor Fransiskus Nipa sebagai Uskup Agung Koajutor merupakan langkah untuk mempersiapkan pengunduran diri Uskup Agung Makassar Mgr. John Liku Ada yang telah mencapai usia 75 tahun.

Pengangkatan Pastor Fransiskus Nipa sebagai Uskup Agung Koajutor Keuskupan Agung Makassar merupakan kabar gembira bagi umat Katolik di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Surya Airways Masih Menunggu AOC, Perizinan Masih di Kemenhub

Pastor Fransiskus Nipa adalah seorang imam yang berpengalaman dan memiliki komitmen untuk melayani umat. Ia diharapkan dapat melanjutkan karya pelayanan Uskup Agung Makassar Mgr. John Liku Ada dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: