Mau Makeup Awet Sepanjang Hari Selama Prosesi Wisuda? Ini Dia 9 Tips yang Harus Kamu Coba!

Mau Makeup Awet Sepanjang Hari Selama Prosesi Wisuda? Ini Dia 9 Tips yang Harus Kamu Coba!

Mau Makeup Awet Sepanjang Hari Selama Prosesi Wisuda? Ini Dia 9 Tips yang Harus Kamu Coba!--

RADARLEBONG.ID - Hari wisuda adalah momen istimewa yang akan diabadikan dalam foto dan kenangan sepanjang masa. Agar kamu tampil sempurna dan percaya diri sepanjang prosesi wisuda, makeup yang awet menjadi kunci. 

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga makeup kamu tetap segar dan tahan lama sepanjang hari:

1. Persiapkan Kulit Terlebih Dahulu

Sebelum kamu mulai mengaplikasikan makeup, pastikan kulit wajahmu bersih dan terhidrasi dengan baik. 

Cuci wajah dengan lembut, gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu, dan biarkan meresap sebelum mulai berdandan. Primer wajah juga bisa membantu makeup lebih tahan lama.

2. Pilih Produk Makeup yang Tahan Lama

Pilih produk makeup yang dirancang khusus untuk tahan lama, seperti foundation dan concealer yang water-resistant atau transfer-resistant. Pastikan makeup kamu juga cocok dengan jenis kulitmu agar tidak menyebabkan iritasi atau kelebihan minyak.

BACA JUGA:6 Tips Tampil Memukau di Hari Wisuda yang Pasti Bikin Kamu Berbeda!

3. Gunakan Setting Spray

Setelah selesai berdandan, semprotkan setting spray ke wajah kamu. Setting spray membantu mengunci makeup kamu agar tahan lebih lama dan mengurangi kemungkinan retak atau luntur, terutama dalam cuaca panas atau lembap.

4. Gunakan Eyeshadow Primer

Jika kamu menggunakan eyeshadow, aplikasikan eyeshadow primer sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Ini akan membantu eyeshadow tetap pada tempatnya dan mencegah creasing.

5. Gunakan Lipstik yang Tahan Lama

Pilih lipstik yang tahan lama dan tidak mudah luntur. Sebelum mengaplikasikan lipstik, kamu bisa menggunakan lip liner untuk mendefinisikan bibir kamu dan mencegah lipstik meluber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: