Ternyata Gunung Terangker Di Indonesia Salah Satunya Ada Di Bengkulu ?

Ternyata Gunung Terangker Di Indonesia Salah Satunya Ada Di Bengkulu ?

Gunung Terangker Di Indonesia Salah Satunya Ada Di Bengkulu--

RADARLEBONG.ID - Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan keindahan alamnya, termasuk gunung-gunung yang terbentang luas di berbagai wilayah.

Namun, di balik keindahan alam tersebut, terdapat makna dan arti kata gunung yang dapat menjadi inspirasi dalam menjalani kehidupan termasuk juga kisah mistis yang menyelimuti. Salah satunya seperti Gunung Bungkuk yang berada Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. 

Berdasarkan dari berbagai sumber gunung Bungkuk tersebut di nobatkan menjadi gunung paling angker yang ada di Indonesia. Bahkan kesan dari mistis dan angker gunung melebihi dari gunung merapi jogja yang dianggap sebagai gunung keramat.

Banyak peristiwa mistis yang pernah terjadi di Gunung bungkuk. Seperti penampakan dari sosok anak dalam yang merupakan makhluk mistis yang mendiami gunung setinggi ±1162 m.

BACA JUGA:Menelusuri Gunung Raung: Keindahan, Misteri, dan Legenda di Jantung Jawa Timur

Disamping dari kesan mistis yang sangat kuat, menyebabkan diberlakukan aturan khusus yang tidak boleh di langgar siapapun yang hendak memasuki area gunung. Ataupun hanya sekedar hiking menikmati pesona gunung yang memiliki bentuk unik dan sedikit membungkuk.

Selain identik dengan kesan mistis, Gunung Bungkuk juga mempunyai julukan lain. Julukan dari gunung disebut dengan Benteng Tebo Bulet.

Kisah Anak Dalam Cerita Mistis Dibalik Gunung Bungkuk

Kepercayaan masyarakat setempat menganggap jika Gunung Bungkuk memiliki kisah mistis yang bikin bulu kuduk merinding yaitu terdapatnya anak  dalam yang merupakan sosok gaib penghuni Gunung Bungkuk. 

Keberadaannya juga sangat diperkuat dengan beberapa pengakuan dari orang yang mempunyai kemampuan spiritual yang merasakan anak dalam memang benar adanya. Sebagai sosok mistis dan daerah Indonesia sendiri sangat mempercayai akan animinse, membuat sosok anak dalam sangat dihormati.

Selain itu Gunung Bungkuk yang menjadi tempat tinggal anak dalam dijaga dengan sangat baik. Area tersebut harus sangat bersih dan tidak akan kerusakan sedikit pun yang dibiarkan begitu saja. Baik secara fisik maupun verbal. Karena hal itu, warga setempat mempunyai aturan khusus dan harus ditaati oleh siapapun yang menginjak kaki di gunung tersebut.

BACA JUGA:Gunung Kawi dan Ritual Pesugihan di Bawah Pohon Dewandaru

Keberadaan dari sosok mistis tersebut memang belum diketahui secara pasti asal usulnya. Apakah sosok tersebut merupakan jelmaan dari seorang raja, dewa, pertapa dan lain sebagainya.

Berdasarkan pengakuan dari seorang sosok anak dalam digambarkan sebagai seorang yang memakai baju putih. Sosok tersebut, konon sering duduk di atas perahu. Jika suatu ketika sosok anak dalam menampakkan diri dengan berjalan menyelusuri gunung. Merupakan suatu tanda akan adanya suatu peristiwa yang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: